Gaya Hidup

Wajah Cantik dengan Masker Tepung Beras

Sabtu, 09 September 2017 - 01:38 | 212.51k
Masker beras. (Foto: Cara Sehat untuk Hidup)
Masker beras. (Foto: Cara Sehat untuk Hidup)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beras selain sebagai makanan pokok ternyata dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan tepung beras sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah. Ini karena tepung beras memiliki banyak manfaat untuk kulit. Seperti yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia, berikut manfaat masker tepung beras untuk kulit wajah.

Memutihkan Kulit
Campur tepung beras dengan madu dan yogurt. Oleskan masker di seluruh wajah dan leher secara merata. Tunggu sekitar 10-15 menit lalu cuci hingga bersih. Ini adalah salah satu cara tertua di dunia yang digunakan untuk mencerahkan warna kulit.

Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata
Anda dapat membuat masker untuk bawah mata dengan menggunakan campuran tepung beras dengan minyak jarak. Hal ini juga membantu mengontrol warna kulit yang tidak merata di daerah bawah mata alias mata panda.

Mencegah Kulit Rusak
Tepung beras mengandung anti-inflamasi dari alam dan membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit yang rusak karena matahari. Untuk itu, buatlah pasta dari tepung beras dan susu. Gunakan untuk masker di wajah selama 10 menit. Anda akan melihat kulit lebih cerah keesokan harinya. 

Mencegah Timbulnya Jerawat
Buatlah masker wajah dengan tepung beras, gel segar lidah buaya dan madu. Oleskan di wajah secara menyeluruh. Tunggu selama 20 menit. Lalu bilas wajah anda dengan lembut. Masker ini tidak hanya menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya, tetapi juga menghilangkan bintik-bintik kulit lain yang menghitam.

Mengencangkan Kulit
Ini adalah salah satu manfaat paling penting dari masker beras untuk kulit. Pertama, campur tepung beras dengan putih telur, madu dan oleskan merata merata pada kulit anda. Masker ini baik untuk semua jenis kulit dan juga menghilangkan kerutan dan garis-garis halus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES