Ekonomi

Menkeu: Bukan Tidak Mungkin Indonesia Masuk Posisi 5 Dunia

Kamis, 07 September 2017 - 22:43 | 48.43k
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bukan tidak mungkin, ekonomi Indonesia ke depan masuk dalam lima besar negara dengan ukuran ekonomi terbesar.

"Kalau dilihat dari PPP, Indonesia masuk 20, bahkan 11 kalau tidak salah. Jadi kalau PPP dihitung 2030 tentu ini masuk akal saja yang disampaikan PwC," kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/9) dilansir kontan.

Sebelumnya, PricewaterhouseCoopers (PwC) memroyeksi Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi kelima terkuat di tahun 2030 mendatang dengan mengukur ekonomi 32 negara melalui proyeksi produk domestik bruto (PDB) dan PPP. Posisi itu, di bawah China, Amerika Serikat, India, dan Jepang.

Menurut Menkeu, pemerintah tetap akan melakukan kebijakan-kebijakan yang bisa menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Namun tidak hanya sekadar nilai atau ukuran ekonominya saja yang besar.

"Yang paling penting kami inginkan kualitas dari kesejahteraan masyarakat yang meningkat," tambah dia.

Oleh karena itu, APBN dan kebijakan pemerintah tidak hanya bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga ekonomi yang berkeadilan.

Hal itu lanjutnya, dilakukan melalui anggaran yang lebih dari Rp 290 triliun dalam APBN digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Kontan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES