Peristiwa Daerah

Bondowoso Gandeng PT Pos Indonesia Kerjasama Layanan Antar

Rabu, 06 September 2017 - 13:55 | 47.75k
Dari kiri: Kepala Cabang PT Pos Indonesia Bondowoso Dedy Nurditiya, Bupati Bondowoso Amin Said Husni dan Nono Hariadi. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Dari kiri: Kepala Cabang PT Pos Indonesia Bondowoso Dedy Nurditiya, Bupati Bondowoso Amin Said Husni dan Nono Hariadi. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama PT Pos Indonesia berencana menjalin kerjasama dalam layanan antar akta kelahiran, surat izin usaha dan obat ke rumah warga.

Kepala Cabang PT Pos Indonesia Bondowoso, Dedy Nurditiya menjelaskan pihaknya kini akan mengembangkan layanan antar bagi masyarakat.

Layanan tersebut meliputi layanan antar akta kelahiran, surat izin usaha bahkan sampai layanan antar obat langsung ke rumah warga.

"Dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu repot lagi untuk antri. Cukup di rumah nanti ada kurir Pos Indonesia yang mengantar langsung," tutur Dedy usai melakukan presentasi Layanan Antar kepada Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, Rabu (6/9/2017).

Untuk layanan antar kelahiran, Dedy mengatakan masyarakat cukup menyerahkan berkas yang diperlukan ke kantor Kecamatan.

Setelah itu, berkas pengajuan akta akan dilakukan PT Pos Indonesia dan hasilnya akan diserahkan langsung ke rumah warga.

"Sangat cepat dan mudah tentunya," katanya.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni menyambut baik inovasi layanan antar yang ditawarkan oleh PT Pos Indonesia. Menurutnya, inovasi layanan ini bisa berdampak baik bagi kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bondowoso.

"Saat ini, semua memang dituntut untuk memberikan inovasi-inovasi bagi kemudahan masyarakat. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia," katanya.

Secara khusus, Amin juga meminta Pos Indonesia mendukung branding city Bondowoso Republik Kopi dengan memberikan tarif khusus pengiriman kopi bagi Petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI).

Selain itu, nantinya ia berharap produk unggulan Bondowoso lain, seperti beras organik, tapai dan lainnya juga bisa difasilitasi untuk pemberian tarif khusus.

"Alhamdulillah, Pos Indonesia juga setuju pada poin-poin yang saya sampaikan," ujarnya.

Dari pertemuan ini, Amin secara langsung meminta PT Pos Indonesia untuk segera membuat draft Memorandum of Understanding (MoU) agar inovasi layanan antar PT Pos Indonesia bisa segera diimplementasikan.

Rencananya, penandatanganan MoU Pemkab Bondowoso dan PT Pos Indonesia akan dilakukan pada perayaan Festival Muharram mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES