Peristiwa Daerah NUsantara Berbagi

LazisNU Jatim Gandeng TIMES Indonesia untuk NUsantara Berbagi

Selasa, 05 September 2017 - 15:24 | 46.61k
NUsantara Berbagi (Foto: pbjk, NUonline / Ilustrasi TIMES Indonesia)
NUsantara Berbagi (Foto: pbjk, NUonline / Ilustrasi TIMES Indonesia)
FOKUS

NUsantara Berbagi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Wilayah Lembaga Zakat Infaq Sedekah Nahdhatul Ulama (PW LAZISNU) Jawa Timur, bekerja sama dengan TIMES Indonesia menggelar kegiatan bertajuk NUsantara Berbagi.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 10 Muharram 1438 H, diseluruh kota di Jatim dengan melibatkan cabang-cabang LAZISNU di berbagai Kabupatèn dan kota se Jawa Timur.

Dalam acara NUsantara berbagi itu, aneka kegiatan akan digelar. Diantaranya: Akan Berbagi Pakaian Muslim bagi para Muallaf, Tas untuk Anak Sekolah, Beasiswa Yatim dan dhuafa dan Workshop Wirausaha bagi ibu-ibu Muslimat dan kaum muda kreatif.

Kegiatan tersebut adalah bentuk ekspresi nyata dari wujud kepedulian umat Muslim terhadap sesama, sebagaimana diajarkan dalam Islam untuk saling memberikan sebagian harta yang dimiliki kepada yang berhak.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari meningkatkan harkat hidup serta upaya mengurangi kesenjangan kesejahteraan diantara sesama. "Sesama muslim haruslah saling tolong menolong dalam kebaikan, dan bukannya saling menghancurkan satu sama lainnya," jelas Ketua NU Care Lazisnu Perwakilan Jawa Timur, KH Noor Shodiq Askandar, SE, MM.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut adalah gerakan yang melibatkan masyarakat banyak, melalui pengumpulan donasi dan kemudian menyalurkan sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Lazisnu Jatim.

Melalui kerja sama ini kata pria yang populer disapa Gus Shodiq itu, diharapkan mampu memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan masyarakat umumnya.

"Karena media tidak hanya memberitakan berita kejadian, akan tetapi juga melakukan aksi nyata yang bermanfaat untuk umta. Begitu juga bagi Lazisnu dapat mempublikasikan aktivitas nyata di masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat secara lebih baik," katanya.

Bagi masyarakat, dengan adanya sinergi antara Lazisnu Jatim dan TIMES Indonesia, sebagai media online berjejaring nomor 1 di Indonesia dengan membawahi 221 media online di Indonesia dan luar negeri, sinergi ini juga akan banyak diperoleh kemanfaatan yang lebih besar oleh publik.

"Bagi para calon donatur, dapat mengirimkan donasi lewat cabang Lazisnu di masing-masing kota atau Kabupaten yang ada di Jawa Timur," kata Gus Shodiq.

Bagi donatur yang akan berpartisipasi dalam bentuk uang, dana bisa ditransfer ke Rekening PW Lazisnu Jatim di Bank Jatim Syariah 6142999990=Sedekah. Bank Mega Syariah dengan nomor Rekening 1000145000 an Yayasan Lazis NU Jatim.

Untuk Bank Mandiri Syariah dengan Nomor Rekening: 7199899998 an PW Lazisnu Jatim, atau BRI Syariah 101099999 an. PW Lazisnu Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES