Politik

Mendagri Dorong Pelanggaran Kampanye Ditindak Tegas

Selasa, 05 September 2017 - 17:08 | 20.98k
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guna memastikan keberhasilan pilkada dan pemilu serentak mendatang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan jika tiap pelanggaran kampanye harus ditindak tegas.

"Pemilu serentak dan pilkada yang berhasil bisa terwujud salah satunya dengan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran kampanye," tegasnya di Jakarta, Selasa (4/9/2017).

Menurut Mendagri, keberhasilan pemilu dan pilkada ditandai dengan penyelenggaraan pemilihan umum yang dilaksanakan secara demokratis sesuai undang-undang dan Peraturan KPU. 

Selain itu juga tingginya tingkat partisipasi pemilih dan tidak adanya politik uang. Tak kalah penting juga adalah tidak adanya kampanye berbentuk ujaran kebencian atau SARA.

Mendagri meyakini kampanye harus berbentuk adu program dan konsep demi menentukan pemimpin yang amanah, yang membangun demi kemaslahatan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dengan disahkannya RUU Penyelenggaraan Pemilu menjadi UU Pemilu, maka ada sebuah regulasi yang dijadikan pegangan dalam penyelenggaraan pemilu lima tahunan yang demokratis," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES