Wisata

Hotel Tugu Malang Angkat Kisah Gatot Kaca Jadi Raja

Selasa, 05 September 2017 - 13:18 | 125.93k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hotel Tugu Kota Malang kembali menggelar Indonesia Cultural Dining Series, yang akan diadakan pada Jumat (8/9/2017) malam.

Indonesia Cultural Dining Series merupakan event yang digelar setiap bulan pada tanggal 15 dengan mengusung tema yang berbeda-beda setiap edisinya namun tetap mengisahkan budaya dan kekayaan nusantara. Pada edisi kali ini, Hotel Tugu mengusung tema “Gatotkoco jadi Raja”. 

"Indonesia Cultural Dining Series atau ICDS ini diselenggaran dengan tema dan pertunjukan yang berbeda-beda dan kini sudah yang ke 28 kali," kata Sarasvati, Marketing Hotel Tugu, kepada TIMES Indonesia, Selasa (5/8/2017).

Saravasti menyebutkan makan malam istimewa yang disuguhkan Hotel Tugu ini akan menampilkan pertunjukan sendra tari yang berceritakan tentang kisah Gatotkoco. Gatotkoco ini merupakan lakon pewayangan yang dikenal sebagai ksatria yang memiliki kekuatan tak tertandingi hingga dijuluki "otot kawat tulang besi". 

"Gatotkoco juga merupakan salah satu tokoh pewayangan yang populer, kesaktiannya dikisahkan luar biasa, salah satunya mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap," kata Sarasvati.

Ia menjelaskan Gatotkoco terlahir dari keluarga kerajaan dari pasangan Dewi Arimbi dan Bima, dan merupakan ahli waris takhta kerajaan. Namun dalam perjalanan mendapatkan takhta, Gatotkoco harus menghadapi berbagai perperangan. 

"Cerita ini diangkat kembali oleh Hotel Tugu Malang sebagai hotel yang sangat peduli terhadap seni dan budaya asli Indonesia, dipersembahkan untuk tamu-tamu yang singgah di Hotel Tugu Malang baik lokal maupun tamu manca negara demi mendukung pariwisata di kota Malang," terangnya.

Pertunjukan ini akan di awali dengan santap makan malam dengan pilihan menu yang beragam, menu tradisional, dengan resep-resep pilihan yang masih asli dan banyak pilihan yang tentunya sesuai dengan selera para tamu. 

Bagi Anda yang berminat untuk menikmati Indonesia Cultural Dining Series di Hotel Tugu Kota Malang, bersama keluarga tercinta, dan sahabat dapat segera melakukan reservasi di nomor telepon 0341-363891. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES