Kamis, 22 Februari 2018
Wisata

Coban Tundo, Wisata Air Terjun yang Memanjakan Raga

Coban Tundo, Wisata Air Terjun yang Memanjakan Raga Air Terjun Coban Tundo, Kabupaten Malang. (Foto: Shobirin/TIMES Indonesia)
Selasa, 05 September 2017 - 01:47

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bicara mengenai destinasi wisata alam, tidak perlu berpetualang jauh-jauh untuk mendapatkannya. Cukup jelajahi wilayah Malang yang memang memiliki banyak destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi.

Salah satu tempat wisata alam yang layak kamu kunjungi yaitu air terjun Coban Tundo.

Coban Tundo merupakan air terjun yang berlokasi di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, atau 134 kilometer dari Kota Malang.

Untuk  menuju ke Coban Tundo, kamu akan melewati Kecamatan Bululawang, Turen, dan kemudian Sumbermanjing Wetan yang mengarah ke Pantai Sendang Biru.

Bukan hal yang mudah untuk mencapai air terjun ini, karena medan perjalanan cukup menantang, dengan melewati ladang, hutan, lembah, dan bukit-bukit kecil. Tetapi jangan khawatir karena semua itu akan terbayarkan setelah mencapai lokasi air terjun. 

Disini, kamu bakal menikmati keindahan air terjun menawan dengan bebatuan yang indah dan air yang sangat jernih.

Berenang di airnya yang jernih ataupun hanya menikmati landscape bebatuan yang indah dipastikan akan membuat ragamu nyaman serasa dimanja.

Selain itu, pemandangan indah dan menyejukkan seperti hamparan sawah yang cukup luas dan kebun kopi akan membawa kamu melupakan kepenatan kota yang ramai dengan hiruk pikuk kendaraan. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration