Pendidikan

Gelar Pesmaba, UMM Bekali Maba Karakter Kebangsaan

Senin, 04 September 2017 - 17:20 | 213.62k
Suasana kegiatan Pesmaba UMM 2017 di Dome UMM. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan Pesmaba UMM 2017 di Dome UMM. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar kegiatan Pengenalan Mahasiswa Baru (Pesmaba) 2017, di Dome UMM, Malang, Jawa Timur, Senin (4/9/2017).

Kegiatan yang belangsung hingga tanggal 6 September 2017 ini, diikuti oleh 7.600 mahasiswa baru. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa asing dari 16 negara, yaitu Afganistan, China, India, Jepang, Jerman, Kamboja, Korea Selatan, Laos, Libya, Malaysia, Polandia, Rusia, Sierra Leone, Sudan, Thailand, dan Vietnam.

Rektor UMM, Drs Fauzan mengatakan, dalam Pesmaba tahun ini, pihaknya mengusung tema Meneguhkan Karakter Kebangsaan untuk Indonesia Berkemajuan dan Bermartabat. Fauzan mengatakan tema ini penting diberikan, karena mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan.

Pesmaba-UMMe9aSU.jpg

"Generasi penerus akan menjadi pemimpin bangsa. Karena itu, butuh ditanamkan rasa cinta tanah air bagi genersasi muda saat  mengenyam dunia pendidikan," katanya.

Ia menambahkan selain rasa cinta tanah air, mahasiswa juga kepribadian Pancasila. Kepribadian ini akan membuat mahasiswa memiliki mental yang kokoh, dan jiwa yang pantang menyerah.

"Proses ini mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin berkarakter di masa depan, dan menunjukkannya pada masyarakat dunia," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES