Wisata

Menpar Siap Genjot Promosi Pariwisata secara Digital

Senin, 04 September 2017 - 18:36 | 19.41k
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seiring pesatnya perkembangan informasi digital saat ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun bakal mendorong promosi pariwisata Indonesia ke arah digital.

Menurut Menpar, Indonesia masih sangat lemah di sisi promosi meski memiliki destinasi wisata indah dengan biaya terjangkau.

"Kita punya produk bagus, selalu top 20 dunia. Dari sisi harga, kita juga bagus, selalu top 5 dunia, yang lemah di promosi," ujarnya, Senin (4/9/2017).

Kendati promosi Wonderful Indonesia menempati posisi 47 dunia, mengalahkan Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand, Menpar mengaku akan terus mendorong agar promo pariwisata Indonesia terus melambung, terutama lewat jalur digital.

"Kita akan lebih mentransformasikan diri ke digital. Kalau dulu digital hanya sepertiga (anggaran), sekarang 50 persen anggaran kita alokasikan untuk digital. Karena 70 persen wisatawan itu sudah search and share (cari dan bagikan) di era digital," paparnya.

Menpar meyakini jika pelan-pelan visi untuk mendapatkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara per tahun akan dapat tercapai.  Dengan pertumbuhan yang tinggi mencapai 22,4 persen per tahun, Menpar optimis target kunjungan pada 2019 itu bisa dipenuhi. 

"Bulan ini tembus 1,35 juta wisman, itu angka psikologis baru, setelah kita tembus 1,3 juta per bulan, per tahun 15 juta wisman akan tercapai. Jadi yang dulu kita susah percaya pariwisata bisa mencapai itu, sekarang terbukti," sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES