Kuliner

Rasanya Belum ke Banyuwangi jika Tidak Merasakan Sego Tempong 

Senin, 04 September 2017 - 10:27 | 137.63k
Nasi Tempong (Foto-foto local guides: by  Anindya Cell)
Nasi Tempong (Foto-foto local guides: by Anindya Cell)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nasi Tempong merupakan masakan khas Banyuwangi. Makanan dengan menu nasi, lalapan, gorengan, dan khas sambel pedas sekali, menjadi ciri khas Tempong.

Nah, TIMES Lovers, di Banyuwangi ada banyak kuliner nasi Tempong. Salah satunya yang menjadi rekomendasi TIMES Lovers dan Indonesia Local Guide adalah Sego Tempong Mbok Nah, di kawasan Jl Kolonel Sugiono, Banyuwangi. 

tepong2SZkxi.jpgFoto: Local guides Titi Rahmaningtyas 

Tak hanya warga local yang ke sini. Tapi juga turis-turis mancanegara. Indonesia Local Guide Stevanus Wijaya misalnya. Ia sangat menyukai nasi Tempong ini. “Local dish called Nasi Tempong, it has incredibly spicy chilli sauce, with some veggies and lots of fried things,’’ ulas TIMES Lovers yang satu ini seraya memberi empat bintang untuk Sego Tempong Mbok Nah.

Senada juga diulas oleh Jessica Tjiang. “Cheap, for those who like spicy tasty sambelnya (Murah meriah... bagi yg suka pedas sambelnya enak),’’ ulas Jessica.

tepong3LVnS6.jpgFoto: Local guides Rizky Vadilla

Enaknya nasi Tempong ini juga dirasakan Eko Febrianto. Ia mengakui Sego Tempong Mbok Nah menjadi tempat favoritnya jika berkunjung ke kabupaten yang dijuluki Sun Rise of Java ini. 

“Antri untuk makan malam di sini, semuanya asyik-asyik aja. Termasuk tempat favorit, banyak yang suka di sini,’’ ulas Local Guides TIMES Lovers ini.

tepong4PlrQL.jpgFoto: Local guides dhin le-noir

Oke guys, tak salah jika TIMES Lovers juga memberi lima bintang untuk Sego Tempong Mbok Nah ini. Jadi tunggu apa lagi, perlu deh dicoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES