Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

STT Nurul Jadid Siapkan Lulusan Siap Kerja

Minggu, 03 September 2017 - 22:00 | 58.40k
Pelatihan di STT Nurul Jadid. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Pelatihan di STT Nurul Jadid. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid (STTNJ) Paiton Probolinggo terus menyiapkan lulusannya menjadi ahli teknologi informasi yang profesional dan siap bersaing di dunia kerja. Salah satu wujud usaha STTNJ untuk menciptakan tujuan tersebut adalah mengadakan pelatihan penulisan lamaran kerja dan tes wawancara, Minggu (03/09/2017).

Salah satu Pimpinan BANK Jatim Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Agus Hariyanto, M.Kom, yang juga alumni STTNJ menjadi pemateri pada kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Karir STTNJ tersebut.

Menurut Pembantu Ketua III STTNJ, M. Noer Fadli Hidayat, selain memiliki keahlian yang mempuni dibidangnya, lulusan STTNJ perlu dibekali pengetahuan tentang cara sukses masuk ke dunia kerja, salahsatunya yang sangat penting adalah tata cara penulisan lamaran pekerjaan, berprilaku, berpakaian dan berkomunikasi saat tes wawancara”.

“Tiap perusahaan atau instansi pemerintah setiap membuka lamaran pekerjaan bisa dipastikan memiliki berkas prasyarat yang harus dipenuhi calon pelamar, jika calon pelamar tidak bisa mengikuti semua aturan dan format berkas yang ditentukan, dipastikan pelamar kerja tersebut tidak bisa lolos ke tahap berikutnya. Itulah yang menjadi alasan diadakannya pelatihan tersebut”, ujar Fadli.

Setelah pelatihan ini dilaksanakan lulusan STTNJ diharapkan mampu bersaing secara profesional dengan lulusan dari perguruan tinggi lain khususnya yang berlatar belakang TI da Elektro baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Salah satu peserta pelatihan, Lukman Hakim, mengatakan, acara tersebut sangat membantu mahasiwa. Karena mahasiwa akhir sudah dibekali teknik melamar, etika berprilaku dan berkomunikasi agar sukses saat melamar pekerjaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES