Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Secangkir Kopi dari Bondowoso Republik Kopi yang Mendunia

Minggu, 03 September 2017 - 14:24 | 127.68k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kenikmatan kopi tak hanya berawal dari cara meraciknya. Tapi juga bagaimana ketulusan rasa saat menanamnya. Kenikmatan kopi yang mendunia, ada dalam secangkir kopi di daerah yang populer disebut Bondowoso Republik Kopi.

Dari tanah lereng gunung Ijeng Raung, tumbuh bibit dan sebiji kopi yang kenikmatannya meraung ke penjuru dunia. Tak hanya menghipnotis rakyat Indonesia tapi juga warga dunia.

Kaum muda pecinta kopi, tak lengkap rasanya tanpa menikmati rasa kopi Bondowoso Republik Kopi. Karena, selain menikmati kopi, bisa keliling aneka wisata alam indah dan menyusuri bentangan kebun kopi yang harumnya mempesona. 

Kopi Bondowoso, seakan mengajak untuk bercumbu rayu seakan menangis tak mau dimadu. Itulah kopi asli Bondowoso.

Pemuda Asal Bandung, menyusuri kenikmatan kopi di daratan jawa. Akhirnya, menemukan kenikmatan kopi di lereng gunung Ijen Raung, bernama Kopi Arabika. Nikmatnya sangat menggoda. Tak lengkap rasanya menikmati hidup ini tanpa minum kopi Arabika.

Bondowoso Republik Kopi (BRK) lahir dari ide sang Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni. Ia berjuang untuk menyejahterakan petani kopi. Akhirnya, berkat perjuangannya, kini kopi Bondowoso sudah menyisir pasar dunia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES