Gaya Hidup

Begini Reaksi Tubuh saat Temukan Pasangan Hidup

Minggu, 03 September 2017 - 11:36 | 67.84k
ILUSTRASI - Pasangan Bahagia (Foto: Bilder)
ILUSTRASI - Pasangan Bahagia (Foto: Bilder)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda mungkin ingat bagaimana momen-momen bahagia saat bertemu pertama kali dengan pasangan hidup. Mulai dari tatapan matanya, perbincangan yang Anda bicarakan, canda, hingga momen-momen yang membuat Anda tersenyum sendiri saat mengingatnya.

Studi terbaru menjelaskan,selain karena romantis, terdapat fakta ilmiah tentang perasaan yang rasakan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Indonesia dari Womansday.com, Anda dapat merasakan telah menemukan pasangan yang tepat sejak Anda pertama kali bertemu.

Hal ini dikarenakan setiap manusia memiliki human leukocyte antigen (HLA) yang berbeda, dan akan berpengaruh saat manusia berinteraksi dengan orang lain.

Sebagai informasi, HLA sendiri berfungsi untuk membantu sistem imun untuk membedakan sel tubuh dan virus berbahaya.

Studi tertait HLA ini dilakukan dengan, mempelajari pola atraksi 254 pasangan. Hasilnya, menemukan bahwa ketika seseorang bertemu dengan orang menarik, HLA tubuh berubah menjadi sangat kompleks.

Itulah yang memjelaskan bagaimana gen dalam tubuh bereaksi ketika Anda bertemu dengan orang yang menarik, ataupun jodoh Anda.

Selain itu, studi ini juga menemukan aroma tubuh lawan jenis akan membuat HLA tubuh berubah, seperti saat menemukan wangi yang menarik dari lawan jenis, seseorang akan cenderung lebih mudah menyayangi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES