Gaya Hidup

Begini Cara Membersihkan Ponsel Anda

Minggu, 03 September 2017 - 08:19 | 57.10k
ILUSTRASI: Cara Membersihkan Ponsel. (Foto: es.wikihow)
ILUSTRASI: Cara Membersihkan Ponsel. (Foto: es.wikihow)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini, ponsel pintar bagi banyak orang, sudah menjadi teman setia. Karenanya kondisi ponsel harus terus bersih dan cantik jika dilihat banyak orang.

Ponsel pintar yang tidak pernah lepas dari genggaman tangan Anda tanpa disadari ternyata membawa banyak bakteri. Bahkan, berdasarkan penelitian, bakteri yang menempel di smartphone lebih banyak dibanding bakteri yang terdapat di dudukan toilet.

Karena itu, sebaiknya Anda harus rutin membersihkan ponsel. Namun perlu diperhatikan proses membersihkannya yang tidak boleh sembarangan. Utamanya, Anda tidak mau kemampuan layar sentuh smartphone menjadi rusak.

Ini cara membersihkan ponsel pintar Anda supaya tetap cantik.

Pertama, matikan ponsel dan keluarkan dari case serta lepas pelindung layar smartphone.

Gunakan produk pembersih khusus atau kain microfiber untuk membersihkan bagian depan ponsel.

Kedua, Lap layar dengan sekali gerakan dari bagian atas ke bawah. Jangan lap dengan gerakan melingkar karena bisa menimbulkan goresan pada layar.

Ketiga, adalah cek dan bersihkan bagian belakang. Untuk bagian belakang ponsel, Anda bisa membersihkannya dengan campuran 60 persen alkohol dan 40 persen air.

Jangan sampai campuran ini terkena bagian layar karena bisa menyebabkan kerusakan.

Keempat, segera keringkan agar cairan tersebut tidak terserap ke dalam ponsel. Untuk bekas sidik jari pada smartphone, bersihkan dengan selotip transparan dan gunakan cotton bud yang telah dicelup air terdistilasi untuk membersihkan kamera.

Kelima, keringkan ponsel segera agar air tersebut tidak kering dan menimbulkan jejak pada kamera. Lima cara itu, yang paling utama Anda lakukan, jika ponsel pintar Anda terlihat cantik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES