Wisata

Ada Pantai yang Namanya Mirip Bagian Tubuh, Bagaimana Pesonanya? 

Sabtu, 02 September 2017 - 23:05 | 47.72k
Pantai Ngudel, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. (foto: Tika/TIMES Indonesia)
Pantai Ngudel, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. (foto: Tika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWeekend yang bertepatan dengan momen Idul Adha, kurang afdol jika tidak piknik bersama orang tercinta. 

Kabupaten Malang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. 

Salah satunya Pantai Ngudel, yang berlokasi di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. 

Pesonanya, jangan ditanya, sudah pasti indah dengan paduan pasir putih, deburan ombak dan laut yang berwarna biru menenangkan. 

Akses menuju Pantai Ngudel ini cukup mudah. Bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan empat. 

Lokasinya masih satu garis pantai dengan Balekambang, Ngantep, Goa Cina dan banyak pantai yang menjadi primadona lainnya.

Wisatawan bisa menuju Ngudel dengan menempuh Jalur Lintas Selatan (JLS). Sepanjang jalan terdapat penunjuk arah. Jalanan sudah beraspal hotmix, sehingga membuat perjalanan menjadi nyaman. 

Pengunjung bisa menyaksikan kebun dan sawah penduduk di kiri dan kanan jalan.  Akses jalan yang mudah serta pemandangan yang apik merupakan keunggulan pantai ini. 

Namanya memang unik. Menurut pengelola wisata, Sukiyanto, Ngudel terinspirasi dari salah satu bagian tubuh yaitu udel alias pusar. 

Sukiyanto menjelaskan, di Pantai Ngudel, ada batu besar yang ada di tengah laut. Batu itu, menyembul ditengah dengan diapit oleh dua bukit besar. 

"Batu di tengah itu seperti udel, maka dari itu namanya Ngudel," kata dia, kepada TIMES Indonesia

Kawasan pantai ini juga memiliki gugusan pohon cemara udang yang hijau sangat memanjakan mata segera menyambut wisatawan. 

Belum lagi deburan ombak yang tidak pernah putus, pecah begitu menghantam gugusan batu di pinggir pantai. Membuat atmosfer menyenangkan segera tercipta. 

Kondisinya yang masih sepi, membuat pantai yang banyak didatangi pencari ikan ini seolah venue pribadi. 

Sebelum menuju venue, ada juga pantai yang letaknya tersembunyi di balik rerimbunan tanaman. Sepi, biasanya dimanfaatkan para pemancing untuk menyalurkan hobinya. Pasirnya hitam dan berlumpur. 

"Saya belum pernah ke Ngudel. Tempat ini recomended sekali. Jalannya bagus dan pantainya juga masih bersih. Sayang belum banyak pedagang makanan," beber salah satu pengunjung, Herdy (35) yang datang bersama keluarganya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES