Kesehatan

Baiknya Manfaat Pepaya Bagi Ibu Hamil

Minggu, 03 September 2017 - 00:15 | 44.30k
ILUSTRASI: Manfaat Pepaya untuk Ibu Hamil (Foto: Info Buah Pepaya)
ILUSTRASI: Manfaat Pepaya untuk Ibu Hamil (Foto: Info Buah Pepaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pepaya, salah satu buah yang mudah ditemui di pasar, bahkan dibanderol dengan harga yang terjangkau. 

Rupanya, buah berbiji banyak ini memiliki segudang manfaat. Dilansir dari hamil.co.id, ada delapan manfaat pepaya untuk ibu hamil. Simak yuk!

1. Melancarkan Pencernaan
Pepaya mampu membantu dalam memperlancar pencernaan, karena  mengandung cukup serat yang bermanfaat. Buah pepaya mampu membantu mempercepat proses pencernaan protein yang ada dalam tubuh. Proses pencernaan protein itu  merupakan gangguan yang sering terjadi.

2. Tidak Kelebihan Protein
Buah pepaya hanya mengandung sedikit protein, sekitar lima gram per satu kilogram buah pepaya. Meskipun protein yang terkandung hanya sedikit, tetapi semuanya dapat dicerna dan diserap oleh tubuh dengan baik, terutama bagi ibu hamil untuk mengoptimalkan perkembangan janin.

3. Pembentukkan Organ Penglihatan Janin
Vitamin A pada pepaya untuk ibu hamil, sangat bermanfaat dalam proses pembentukan organ penglihatan bayi. Hal ini juga akan menjadikan calon bayi memiliki mata yang sehat.

4. Mencegah Dehidrasi
Air yang cukup banyak dalam buah pepaya mampu membantu asupan air yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menghindari dari dehidrasi dan efek lain yang ditimbulkan akibat dehidrasi.

5. Kaya Vitamin C
Pepaya mengandung banyak vitamin C, yang akan membantu ibu hamil dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan stabil. 

6. Menjaga Tekanan Darah
Pepaya diperkaya dengan kalium yang cukup banyak. Manfaatnya bagi ibu hamil, akan mengontrol proses natrium, sehingga menjaga tekanan darah serta meningkatkan kewaspadaan mental, terutama pada ibu hamil.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Betakaroten dalam pepaya cukup banyak, mampu memenuhi kebutuhan ibu hamil sehingga pepaya bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh selama kehamilan.

8. Penangkal Radikal Bebas
Manfaat buah pepaya untuk ibu hamil yang diperkaya dengan antioksidan, membuat pepaya tergolong sangat baik untuk menangkal radikal bebas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES