Glutera News

Manfaat Omega-3 bagi Kesehatan dengan Dosis yang Tepat

Manfaat Omega-3 bagi Kesehatan dengan Dosis yang Tepat Glutera Collagen BCAA (Foto: Gluteranews)
Jum'at, 01 September 2017 - 18:38

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Omega-3 sering disebut sebagai bahan super yang kaya dengan manfaat. Begitu banyak perusahaan obat dan suplemen di pasaran yang mengklaim bahwa produk-produknya mengandung omega-3, kemudian dijual dengan harga mahal. Apakah nutrisi ini benar-benar bermanfaat?

Asam lemak omega-3 terdiri dari tiga jenis zat. Minyak ikan mengandung asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eikosapentanoik (EPA), serta beberapa kacang-kacangan, biji-bijian, dan tanaman mengandung asam alfa-linolenik (ALA) yang diproses tubuh menjadi asam lemak omega-3. Selain didapat dari bahan alami, omega-3 juga banyak ditawarkan dalam bentuk suplemen.

Apasa saja manfaat omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan, adakah efek sampingnya? temukan disini. Manfaat minyak ikan diantaranya yaitu meminimalisir risiko terkena penyakit stroke dan  jantung, selain itu juga membantu mengurangi gejala depresi, hipertensi, Defisit Hiperaktif Disorder (ADHD), arthritis, nyeri sendi, dan penyakit kulit misalnya eksim.

Minyak ikan juga bermanfaat dalam membantu meningkatkan kesuburan, nutrisi ibu hamil, meningkatkan energi dan membantu dalam upaya penurunan berat badan.

Minyak ikan bermanfaat karena kaya akan kandungan asam lemak omega-3. Terlepas dari semua manfaatnya kita harus hati-hati karena terdapat banyak klaim palsu tentang suplemen omega 3 yang manfaatnya luar biasa (melebih-lebihkannya), dalam artikel ini akan dibahas berdasarkan bukti ilmiah dari manfaat minyak ikan yang sebenarnya.

Jurnalis : Rochmat Shobirin
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration