Gaya Hidup

Roti Gandum Baik untuk Diet? Ini Alasannya

Sabtu, 02 September 2017 - 06:31 | 90.44k
Roti Gandum (Foto: Female.Kompas)
Roti Gandum (Foto: Female.Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki berat tubuh ideal selalu menjadi impian. Banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkan berat tubuh ideal seperti mengontrol makanan yang dikonsumsi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi roti gandum. Roti jenis ini dipercaya dapat menjaga berat badan. Mengapa roti gandum baik untuk menjaga berat badan? Berikut penjelasannya dikutip dari Klik Dokter.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh 
Jika metabolisme tubuh rendah, maka kemampuan untuk membakar kalori juga sedikit. Tak peduli betapapun kerasnya Anda berolahraga atau melakukan diet yang sangat ketat, usaha itu tak akan efektif jika metabolisme tubuh rendah. Biji-bijian gandum juga dapat membantu mengurangi sindrom metabolik tubuh. Sangat efektif digunakan pada pasien dengan gangguan metabolisme seperti obesitas visceral, trigliserida tinggi, rendah HDL, dan tekanan darah tinggi.

Menjaga Kadar Gula Darah 
Tingginya kadar serat pada gandum dapat memperlambat pelepasan gula darah dan kadar insulin. Hasilnya, kadar gula darah tetap terjaga. Itulah sebabnya mengapa para penderita diabetes dianjurkan mengganti konsumsi nasi dengan roti gandum.

Menjaga Asupan Penuh Gizi
Gandum memiliki kandungan karbohidrat dan protein, sehingga tubuh Anda dapat memperoleh energi yang tinggi. Di samping itu, gandum memiliki gizi yang tak kalah banyak karena memiliki kandungan seperti vitamin B dan E serta mineral tembaga seng.

Mengurangi Nafsu Makan 
Roti gandum dapat menjaga tingkat kekenyangan dalam waktu yang lama sehingga berdampak pula pada nafsu makan Anda. Pada akhirnya, hal ini akan mencegah munculnya rasa lapar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES