Indonesia Positif Indonesia Berkurban

DPD Hanura Jatim Berkurban untuk Masyarakat

Jumat, 01 September 2017 - 17:27 | 38.68k
Suasana penyembelihan hewan kurban di DPD Hanura Jatim, Jum'at (1/9/2017) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Suasana penyembelihan hewan kurban di DPD Hanura Jatim, Jum'at (1/9/2017) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Berkurban

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur, pada peringatan Idul Adha 1438 H tahun ini yang bertepatan dengan hari Jum'at (1/9/2017), melaksanakan kurban dengan menyembelih 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang berasal dari donasi para pengurus dan kader Hanura Jatim tersebut, dilaksanakan di Kantor DPD Hanura Jatim, di Jalan Citandui-Surabaya, Jum'at pagi setelah pelaksanaan Sholat Id.

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Jatim H.Kelana Aprilianto, berkurban merupakan perintah dalam agama Islam, seperti yang dicontohkan melalui Nabi Ibrahim AS.

Selain itu, bagi Partai Hanura Jatim, ibadah kurban memiliki esensi penting, sebab mempunyai makna tentang bagaimana kiprah politik Partai Hanura untuk terus bekerja dan berkorban bagi masyarakat.

Hewan-Kurban-DPD-Hanura-BvOP6p.jpg

"Bagi kami, ibadah kurban itu bisa mengajarkan kepada kader-kader Hanura untuk selalu berkorban, berjuang dan bekerja melayani masyarakat secara terus menerus. Selain juga untuk meningkatkan ketakwaan, kurban itu membahagiakan karena bisa saling berbagi dan ini sebagai wujud khidmat kami kepada rakyat," urai Mas Kelana panggilan akrabnya.

Mas Kelana juga berharap kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini, dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan juga meningkatkan tali silaturahmi juga rasa kebersamaan dengan masyarakat. Masyarakat ungkapnya, juga dapat lebih mendalami makna berkurban dan menumbuhkembangkan kepedulian sosial.

"Semoga kita sebagai mukmin yang bertakwa, dalam berkurban ini bisa mendapatkan keridhaan-NYA. Karena dengan menyembelih hewan kurban ini, juga merupakan bagian dari media Syi'ar," imbuh Mas Kelana.

Usai dipotong serta di bagi – bagi dalam bentuk daging, lalu dibagikan kepada kader, pengurus partai dan masyarakat sekitar. Aksi bagi daging kurban kepada para kader dan pengurus partai ini juga memberikan dampak cukup positif sebagai bentuk kebersamaan.

Sementara itu, secara pribadi tahun ini Mas Kelana beserta keluarga menyumbangkan 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang berasal dari peternakannya di Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Salah satu nya disumbangkan ke DPD Hanura Jatim, seekor sapi jenis Limosin yang berbobot lebih dari 1 ton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES