Peristiwa Daerah Indonesia Berkurban

Ansor Berkurban, Tularkan Kesadaran Berbagi

Jumat, 01 September 2017 - 17:08 | 45.72k
Pendistribusian 14 kambing ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/ TIMES Indonesia)
Pendistribusian 14 kambing ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Berkurban

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Situbondo Jawa Timur akan menyelenggarakan program "Ansor Berkurban"serentak di 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Situbondo pada hari ke 11 bulan Dzul Hijjah 1438 atau Sabtu (2/9/ 2017).

Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam melakukan perintah Allah SWT dan sebagai bentuk aksi sosial yaitu kesadaran berbagi untuk sesama.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Situbondo, Yogie Kripsian Sah mengatakan kegiatan dimaksud untuk mewujudkan bakti Ansor kepada masyarakat dan membangkitkan kepedulian terhadap mereka yang kurang mampu.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Ansor terhadap masyarakat dan berbagi kebahagian kepada mereka yang kurang mampu, tentu mereka juga akan mersakan betapa luhurnya Islam," ungkapnya usai menyelenggarakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Abror Kabupaten Situbondo, Jumat (1/9/2017).

Hewan-Kurban-GP-Ansorm5kYq.jpg

Selain itu, Kumarul Muniri, SE, Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Situbondo menambahkan target tahun ini program proritas PC GP Ansor Kabupaten Situbondo yaitu aksi sosial yang nyata dan kehadiran Ansor benar benar dirasakan di masyarakat.

"Tahun ini salah satu Target proritas program Ansor adalah melakukan aksi sosial dan kaderisasi, ini sebagai bentuk pengabdian dan aksi nyata kepada masyarakat serta penguatan organisasi," ungkap Arul sapaan Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Situbondo itu.

14 Hewan Kambing sudah terdistribusikan kepada PAC yang menjadi tempat penyembelian kurban, dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban akan dilakukan secara serentak se Kabupaten Situbondo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES