Glutera News

Pentingnya Kalsium Bagi Tubuh Anda

Pentingnya Kalsium Bagi Tubuh Anda Image: Glutera
Jum'at, 01 September 2017 - 12:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Didalam tubuh kita jumlah kalsium lebih banyak jika dibandingkan dengan mineral lainya. dari semua kalsium yang ada didalam tubuh manusia 99% kalsium ini terdapat didalam terdapat ditulang dan gigi yang merupakan jaringan keras, dan sisanya yang 1% terdapat didalam jaringan lunak dan ada didalam darah.

Kalsium merupakan salah satu logam alkhali tanah, namun kalsium lebih sering ditulis dengan  Ca sebenarnya ca ini merupakan simbol dari kalsium. kalsium ini dibutuhkan oleh tubuh sejak dini, namun banyak orang tua yang tidak tau tentang hal ini sehingga sering kali anak-anak tidak mendapatkan asupan kalsium yang cukup padahal kalsium ini memiliki peranan penting untuk pertumbuhan tulang,gigi dan otak begitu penting nya kalsium untuk tubuh kita dokter sangat menganjurkan ibu-ibu untuk selalu minum susu kehamilan selama masa hamilnya.

Setelah umur 20 tahun, tubuh manusia akan mulai mengalami kekurangan kalsium sebanyak 1% per tahun. Dan setelah umur 50 tahun, jumlah kandungan kalsium dalam tubuh akan menyusut sebanyak 30%. Kehilangan akan mencapai 50% ketika mencapai umur 70 tahun dan seterusnya mengalami masalah kekurangan kalsium.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium didalam tubuh kita, tubuh akan mengambilnya dari makanan yang kita makan sehari-hari dan jika makanan yang kita makan tidak mengandung kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita maka tubuh akan mengambil kalsium yang ada ditulang kita, sehingga tulang bisa dikatakan sebagai cadangan kalsium tubuh. dan jika ini terjadi dalam jangka waktu yang panjang maka bisa jadi  kita akan menderita penyakit osteoporosis dihari tu nanti. karena itulah kita harus makan makanan banyak mengandung kalsium agar tubuh tidak mengambil kalsium dari tulang kita seperti :

Jurnalis : Deasy Mayasari
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration