Peristiwa Daerah Indonesia Berkurban

Pemkab Malang Kurbankan 4 Sapi dan 62 Ekor Kambing

Jumat, 01 September 2017 - 08:08 | 31.60k
Penyerahan sapi jenis limousin oleh Rendra Kresna. (Foto: Humas Pemkab Malang)
Penyerahan sapi jenis limousin oleh Rendra Kresna. (Foto: Humas Pemkab Malang)
FOKUS

Indonesia Berkurban

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemkab Malang menyiapkan  empat ekor sapi jenis limousin dan 62 kambing dalam peringatan  Idul Adha tahun ini.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengikuti salat Idul Adha di Masjid Jami Thoriqul Huda, Desa Pandanmulyo, Kecamatan Tajinan. Rendra juga memimpin penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ke panti asuhan, pondok pesantren dan dhuafa di desa tersebut. 

Sementara Wakil Bupati, Sanusi, mengikuti salat Idul Adha di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.  Sanusi juga memimpin penyembelihan dan penyaluran.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang, Drs Suwadji SIP MSi menjelaskan, satu ekor sapi, seberat 750 kilogram akan diberikan Rendra kepada masyarakat Desa Pandanmulyo usai shalat Idul Adha di Masjid Jami Thoriqul Huda.

Satu ekor sapi seberat 700 kilogram akan diberikan Sanusi kepada masyarakat Desa Donowarih melalui Pondok Pesantren Al-Hidayah.

"Selain itu, setiap Camat serta diikuti Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Malang akan membacakan sambutan Bupati Malang sebelum melaksanakan salat Idul Adha di masing-masing wilayahnya," kata Suwadji, Jumat (1/9/2017).

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Kabupaten Malang, Nur Hasyim SH MSi menjelaskan, jumlah hewan kurban yang disiapkan Pemkab Malang tersebut dari hasil penghimpunan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain di Desa Pandanmulyo dan Donowarih, dua ekor sapi sisanya diserahkan Pemkab Malang atas nama Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, di Kecamatan Tajinan dan di Pondok Pesantren & Rehabilitasi Mental Az-Zainy, Kecamatan Tumpang.

"Harapannya, hewan kurban ini disalurkan sekaligus sesuai visi misi Pak Bupati terkait tiga prioritas pembangunan yang salah satunya adalah pengentasan kemiskinan dalam bentuk kepedulian sosial," kata Nur Hasyim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES