Peristiwa Daerah

Sambut Idul Adha, Ratusan Warga Muslim Takbir Keliling di Kuta Bali

Kamis, 31 Agustus 2017 - 23:00 | 54.20k
Ratusan warga Muslim di Kecamatan Kuta, Badung Bali menggelar takbir keliling dengan menggunakan obor, dalam rangkah menyambut hari raya Idhul Adha yang jatuh hari Jumat(01/08/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Ratusan warga Muslim di Kecamatan Kuta, Badung Bali menggelar takbir keliling dengan menggunakan obor, dalam rangkah menyambut hari raya Idhul Adha yang jatuh hari Jumat(01/08/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan warga Muslim di Kecamatan Kuta, Badung Bali, menggelar takbir keliling dengan menggunakan obor. Hal itu dalam rangkah menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh Jumat (01/08/2017). 

Takbir keliling itu digelar setelah shalat Magrib. Ratusan jemaah sudah membanjiri Lapangan Samudra Kuta Bali.

Takbir keliling dimulai dengan berjalan kaki. Rute yang dilewati dari jalan Blambangan, menuju jalan Ken Dedes, lalu menuju jalan Bakung Sari, Kuta dan kembali ke Lapangan Samudra.

Pawai-Keliling-2xCtz6.jpgRatusan warga Muslim di Kecamatan Kuta, Badung Bali menggelar takbir keliling dengan menggunakan obor, dalam rangkah menyambut hari raya Idhul Adha yang jatuh hari Jumat(01/08/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

Dewa Made Oka Wijaya sebagai Kepala Lingkungan Banjar Jaba Jero Kuta Bali menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali dengan digelarnya takbir keliling tersebut.

Karena kata dia, rasa toleransi antar umat beragama harus dijaga. "Kami berharap, mudah-mudahan kedepan dan selanjutnya kita bisa menjalin  komunikasi dan toleransi yang nambah terus," jelasnya.

Artinya tambah dia, semakin memperkuat tali persaudaraan kita antar umat beragama akan semakin baik. "Karena rasa toleransi tinggi, Bali jadi aman," ucapnya.

Sementara itut, menurut H Muhammad Anwar, selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kuta, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pada syiar islam karena ini bagian dari pada ukhuwah basariah atau persaudaraan antar sesama.

Pawai-Keliling-3MVRL.jpgRatusan warga Muslim di Kecamatan Kuta, Badung Bali menggelar takbir keliling dengan menggunakan obor, dalam rangkah menyambut hari raya Idhul Adha yang jatuh hari Jumat(01/08/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

“Sudah sejatinya kita sebagai umat muslim untuk menujukan rasa kebersamaan. Bahwa manusia itu adalah ciptaan Allah yang mulia. Maka kita wajib memelihara kemuliaan itu dengan menjalin hubungan baik antar sesama. Salah satu contohnya melalui takbir keliling ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES