Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Minta ASN Pemkab Bondowoso Teladani Nabi Ibrahim

Kamis, 31 Agustus 2017 - 21:17 | 41.24k
Bupati Amin Saat memukul bedug gema takbir Idul Adha, Kamis (31/8/2017). (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
Bupati Amin Saat memukul bedug gema takbir Idul Adha, Kamis (31/8/2017). (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam acara Gema Takbir Idul Adha di halaman Masjid At Taqwa Bondowoso, Kamis (31/8/2017) malam, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bondowoso meneladani kisah nabi Ibrahim AS.

Dalam kisah dramatik nabi Ibrahim yang terekam dalam Alquran itu, kata Amin, ada banyak hikmah yang bisa dijadikan pedoman dalam memberikan pelayanan.

"Dalam melakukan kewajiban kita sebagai aparatur negara, kita tidak boleh pantang mundur. Itu yang diajarkan Nabi Ibrahim ketika menyembelih putranya Nabi Ismail AS," terang  Amin.

Gema-Takbir-2ay27g.jpg

Pada saat itu, sambung Amin, pisau yang akan digunakan menyembelih Ismail kecil sudah berada tepat di lehernya. Lalu kemudian Allah SWT menggantinya dengan domba dari surga.

"Malaikat yang menyaksikan peristiwa tersebut lalu berucap takbir yang dijawab oleh Nabi Ibrahim dan disaut oleh Ismail. Takbir itulah yang kemudian kita baca setiap perayaan 2 hari raya," jelas Amin.

Amin menegaskan, bahwa disini letak pantang mundur Nabi Ibrahim menjalankan kepatuhan total pada Allah SWT sehingga harus ditiru oleh aparatur negara dalam menjalankan perintah atasan.

Teladan berikutnya, menurut Amin, yaitu ketika Nabi Ibrahim mendapat perintah mengorbankan putranya, dia tidak pernah bertanya atau protes kepada Allah SWT.

Gema-Takbir-3rh134.jpg

Selain itu, Amin berharap, hewan korban yang dikorbakan semoga menjadi kebahagiaan bagi mereka yang tidak mampu.

Gema takbir Pemkab Bondowoso pada tahun 2017 ini dihadiri oleh  Anggota Forkompimda seperti Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0822, Danyon Inf. 524, Sekda, Kepala OPD dan segenap Camat, PC NU dan MUI Kabupaten Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES