Gaya Hidup

Wajah Cantik Bercahaya dengan Masker Wortel

Jumat, 01 September 2017 - 05:28 | 43.52k
ILUSTRASI: Masker worterl. (Foto: Teman Cantik/Grafis TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Masker worterl. (Foto: Teman Cantik/Grafis TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wortel selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata ternyata juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Sayuran berwarna oranye ini kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, mineral dan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit sekaligus memelihara kesehatannya. 

Selain dikonsumsi langsung , Anda bisa menggunakan wortel sebagai masker untuk merawat kecantikan. Lalu, apa saja manfaat masker wortel untuk kecantikan wajah? Dilansir dari detik.com, berikut manfaat masker wortel untuk kecantikan.

1. Membuat Kulit Tampak Bercahaya
Anda bisa mendapatkan wajah yang glowing tanpa harus pakai kosmetik. Cukup rutin menggunakan masker wortel satu minggu sekali. Wortel kaya akan antioksidan bernama beta karoten. Antioksidan ini bisa memberikan rona kekuningan pada kulit sehingga lebih cerah juga bercahaya.

2. Mencegah Penuaan
Wortel bisa meningkatkan produksi kolagen, protein untuk menjaga elastisitas kulit, yang dapat mencegah timbulnya keriput. Kandungan beta karoten dan vitamin A pada wortel berkhasiat menangkal radikal bebas untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, pigmentasi dan warna kulit yang tidak rata.

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Wortel membantu memperbaiki jaringan kulit dan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang menyengat karena mengandung antioksidan dan karotenoid. Zat ini berfungsi melindungi dan meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari. Rajin pakai masker wortel juga bisa mempercepat penyembuhan kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari terlalu lama. 

4. Perawatan Kulit Kering
Kekurangan mineral dan potassium dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Dengan memakai masker wortel maka Anda akan terlindung dari masalah kulit kering. Wortel kaya akan potassium dan mengandung mineral yang baik untuk menjaga kulit tetap lembap dan ternutrisi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES