Peristiwa Nasional

Jokowi Dorong Pengusaha Optimis Manfaatkan Momentum

Kamis, 31 Agustus 2017 - 16:02 | 29.27k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah momentum perbaikan pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang terus berjalan, Presiden Joko Widodo mendorong pengusaha dan investor semestinya tidak perlu lagi wait and see atau menunggu dalam berekspansi dan berinvestasi.

"Wartawan sering tanya ke saya, Pak Pengusaha masih wait and see. Loh saya jawab apalagi sih yang di-wait dan di-see. Jangan sampai melewatkan momentum," ujarnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Menurut presiden, dengan momentum pertumbuhan ekonomi saat ini terus menggeliat, ia mengaku heran karena isu yang terangkat di masyarakat justeru cenderung yang negatif.

"Tapi kita ini senengnya yang kaya Saracen. Momentum ini jangan dilupakan seharusnya," sambung kepala negara.

Di mata presiden, indikator momentum terus bertumbuhnya ekonomi terlihat dari meningkatnya kepercayaan lembaga-lembaga ekonomi internasional dan juga negara lain.

"Jangan sampai lupa, kita sudah mendapat peringkat layak investasi (investment grade) dari tiga lembaga," katanya, merujuk pada peringkat utang yang diberikan Fitch Ratings, Moodys Services serta Standard and Poors.

Selain itu, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia juga meningkat, terlihat dari survei OECD-Government at Glance. Indikator kemudahan investasi dari Ease of Doing Business juga membaik. "Ini ada momentum, kok masih ada yang pesimis. Apalagi yang dicari," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES