Olahraga

Hanya 15 Menit, Arema Tertinggal 3 Gol

Rabu, 30 Agustus 2017 - 19:40 | 29.02k
Pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim. (Foto: topskor)
Pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim. (Foto: topskor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim PSM Makassar berhasil mengungguli Arema FC sementara di babak pertama, dengan skor 0-3, di pekan ke 22 Liga 1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/8/2017), PSM Makassar berhasil melesakkan 3 gol hanya dalam 15 menit awal. Gol pembuka PSM Makassar dibuka oleh Willem Jan Pluim di menit ke 6.

Pluim yang melakukan serangan solo run, berhasil mengecoh Kiper Dwi Kuswanto dengan menembahkan bola ke sisi kanan gawang. PSM Makassar unggul 0-1.

Tak berselang lama menit 9, PSM Makassar langsung menggandakan kedudukan. Serangan dari sektor kanan Ferdinand Sinaga, tak mampu dihentikan lini belakang Arema. Ferdinand yang berhasil sampai di depan gawang, langsung mengoyak gawang.

Unggul dua gol, PSM Makassar makin bermain garang. PSM Makassar kembali mencetak gol ketiganya dengan memanfaatkan serangan balik di menit 14. Berawal dari serangan Hendra Wijaya dari sektor kanan, umpan matang langsung disambar Pavel Purshkin. Tembakan Pavel kembali menyarangkan bola ke gawang Arema.

Tertinggal tiga gol, membuat Arema merubah skema permainan dengan memasukkan Junda Irawan menggantikan Ferry Aman Saragih, di menit 16. Namun, sayang baru masuk dua menit Junda langsung mendapat kartu kuning saat menghentikan Pavel.

Memasuki menit 30, Arema mulai memberikan tekanan. Beberapa peluang berhasil terbuka lewat serangan dari Cristian Gonzales, Juan Pablo Pino dan Adam Alis. Namun, sayang serangan yang dilancarkan gagal berbuah manis.

Arema yang tertinggal terus memberikan tekanan hingga akhir. Peluang kembali tercipta di menit 42, Pino yang menyisir sektor kiri berhasil menembus pertahanan. Tapi sayang, umpannya untuk Gonzales di depan gawang masih berhasil disapu lini belakang PSM. 

Kedudukan babak pertama yang berlangsung 45+2 pun tetap bertahan. PSM Makassar unggul sementara atas tuan rumah Arema 0-3. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES