Wisata

Hotel yang Didirikan Mas Isman Ini Jadi Tempat Favorit di Surabaya

Rabu, 30 Agustus 2017 - 11:41 | 454.24k
Front Office Hotel Elmi di kawasan Jl Panglima Sudirman Surabaya. (Foto: booking.com)
Front Office Hotel Elmi di kawasan Jl Panglima Sudirman Surabaya. (Foto: booking.com)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Halo TIMES Lovers! Pernahkah kalian ke Hotel Elmi di kawasan Jl Panglima Sudirman Surabaya, Jatim?

Sayang deh jika dilewatkan. Karena hotel yang didirikan oleh Pahlawan Nasional dari Malang, Mas Isman, ini mejadi hotel heritage yang sangat digandrungi oleh para aktivis, pejabat, dan masyarakat Surabaya.

Nama Elmi berasal dari nama pasangan suami istri Else Isman dan Mas Isman (Elmi). Pendiri Ormas Kosgoro ini mengembangkan Hotel Elmi tahun 1968 sebagai bentuk pengembangan ekonomi Kosgoro. Hotel pertama di Surabaya ini pun masih bertahan hingga sekarang.

Hotel-Elmi-2e1Cp6.jpg

Para Local Guide pun banyak yang memburu dan merasakan kenyamanan hotel yang dipenuhi tumbuhan rindang ini. Heru Tridarto Tirtowadoyo, local guide ini misalnya. 

Heru mengulas; “Kalau ke Coffee Shop di Hotel Elmi ini pasti penginnya nyobain sop buntut. Seperti kalau di Hotel Borobudur Jakarta. Suasananya cukup nyaman dan jika pas hari Jum'at bisa sholat Jum'at di lantai 2 buat teman-teman muslim,’’ ucapnya.

Senad dengan Heru, local guide lainnya, Teguh Febrianto, juga mengatakan hal senada. “Modern architecture hotel. indonesian & ethnic. need renovation for interior and please use good designers (architect/interior designers). need to upgrade the services and foods. they're not bad, but need to be upgraded. overall it is a good hotel (still a good hotel) in the center of Surabaya,’’ ulasnya.

Hotel-Elmi-3i7Mpo.jpg

Nah, Joko Purnomo, local guide lainnya, juga berujar; “Suasana hotel dalam kota yang tenang, masakannya enak juga lhoo. Terus di lobi hotel bisa menikmati alunan musik tradisional Jawa,’’ ulasnya seraya memberi empat bintang untuk Elmi.

Nah tunggu apa lagi, Times Lovers sudah merekomendasinya. Yuuk kita mampir!! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES