Wisata

Rintis Wisata Baru, Desa Gelung Situbondo Lakukan Kaji Banding

Rintis Wisata Baru, Desa Gelung Situbondo Lakukan Kaji Banding Wisata Bahari rumah Apung di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur (Foto: Uday/ TIMES Indonesia)
Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:09

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah menggeliatnya industri Pariwisata khususnya Wisata Bahari yang menonjolkan potensi laut, Pemerintah Desa Gelung melalui BUMDesnya (Jasa Abadi), Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur mempunyai tekat dan mimpi besar dalam mengelolah pantainya.

Pengelolaan pantai sebagai wujud dari mimpi tersebut Pemdes Gelung melakukan Kaji Banding kepada Wisata Bahari Under Water Bansring Banyuwangi.

Rumah-ApungksJT9.jpg

Kaji Banding tersebut bertujuan menyerap ilmu tentang pengelolaan distinasi wisata, menggali serta mempromosikan potensi laut yang dimiliki antara Desa Gelung dan wisata Under Water Bansring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. 

Acara tersebut berlangsung dua kali, pertama dilaksanakan pada 13 Agustus 2017 dengan agenda mengunjungi wahana wisata yang ada di Under Water dan kedua pada 29 – 30 Agustus 2017 menerima kunjungan dari pengelolah Under Water guna menggali potensi laut yang dimiliki Desa Gelung.

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration