Peristiwa Daerah

Panwaslu Kaltim Dilantik, Hetifah: Selamat Bekerja

Rabu, 30 Agustus 2017 - 10:12 | 31.03k
Hetifah Sjafudian, disela sela aktivitasnya di gedung MPR Dan DPR RI, Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Hetifah for TIMES Indonesia)
Hetifah Sjafudian, disela sela aktivitasnya di gedung MPR Dan DPR RI, Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Hetifah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hetifah Sjaifudian Anggota Komisi II DPR RI yang merupakan mitra kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), mengucapkan selamat untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru dilantik.

“Saya ucapakan selamat kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang baru, tentu tidak mudah sampai pada proses pelantikan saat ini setelah menjalani serangkaian seleksi yang ketat,” kata Hetifah.

Selain itu, Hetifah mengingatkan bahwa tantangan ke depan akan semakin berat, sehingga membutuhkan kerjasama yang solid untuk mengatasi tantangan tersebut.

“Ke depan di Kaltim akan mengadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, yang tentunya tensinya tinggi. Setelah itu Pemilu untuk pertama kalinya dilaksanakan bersamaan antara Pileg dan Pilpres. Sebagai mitra kerja di Komisi II, saya siap untuk bekerjasama dalam mewujudkan Pilkada dan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil,” terang Hetifah.

Hetifah menambahkan, saat ini Komisi II DPR RI sedang membahas Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Perbawaslu) mengenai pengawasan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, pengawasan pencalonan, pengawasan kampanye, pengawasan dana kampanye, serta tata cara penanganan pelanggaran administrasi.

“Dalam pembahasan ini, perlu masukan dari semua pihak terutama Panwas yang baru. Agar menghasilkan aturan Pilkada yang menguntungkan semua pihak,” tambahnya.

Adapun anggota Panwaslu se Kalimantan Timur yang baru dilantik berjumlah 30 orang , tersebar di 10 Kabupaten dan Kota, dengan jumlah anggota ditiap daerah berjumlah tiga orang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES