Peristiwa Daerah

Berlibur ke Kota Batu, Ini Destinasi Wisata yang Dikunjungi Ibunda Jokowi

Selasa, 29 Agustus 2017 - 15:32 | 71.78k
Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo saat berkunjung ke Balai Kota Among Tani di ruang Wali Kota Eddy Rumpoko. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo saat berkunjung ke Balai Kota Among Tani di ruang Wali Kota Eddy Rumpoko. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kota Batu, Jawa Timur, yang populer memiliki berbagai destinasi wisata menarik bagi publik nasional dan internasional, memikat juga bagi ibunda Presiden RI, Sujiatmi Notomiharjo. Ia berkeliling destinasi wisata di Kota yang dipimpin Eddy Rumpoko tersebut.

Menurut Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto, kedatangan ibunda Presiden dalam rangka wisata bersama PT Rosalia Indah Tour & Travel, dimulai sejak kedatangan di Batu pada pukul 16:00 WIB, Senin (29/8/2017).

BACA JUGA: Ibunda Jokowi Berkunjung ke Among Tani Kota Batu

Ketika itu, Sujiatmi langsung berkunjung ke Museum Angkut, yang tak jauh dari Balai Kota Batu, Among Tani.

IBunda-JokowinvMtL.jpg

Setelah itu, Sujiatmi menyaksikan pertunjukan dari SMU Selamat Pagi Indonesia dan langsugn makam malam.

Kemudian, Sujiatmi beristirahat di Hotel Purnama. Kunjungan wisata di Kota Batu ini, hanya berlangsung selama dua hari. Namun, terlihat sangat memuaskan bagi ibunda orang nomor satu di Indonesia itu.

Hari kedua, Selasa (29/8/2017), ibu Jokowi beserta rombongan berwisata petik Apel di Selecta Kota Batu. Kemudian ibunda Sujiatmi menyempatkan berkunjung di pusat oleh-oleh D2. Selama kunjungan ini, Ibunda Jokowi didampingi oleh Kapolresta Batu.

"Siang tadi, beliau juga berkunjung ke Balai Among Tani Kota Batu. Beliau kagum dan memuju Balai kota milik warga batu itu," kata Kapolresta Batu, kepada TIMES Indonesia.

IBu--Jokowi0Nog4.jpg

Dalam kunjungan ke Balai Among Tani, Kota Batu, Sujiatmi disambut langsung Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, beserta Ketua PKK Kota Batu, Dewanti Ruparir Rumpoko, dan jajarannya.

Setelah melakukan kunjungan,  Sujiatmi langsung bertolak menuju Prigen Pasuruan dan kembali ke Solo. “Beliau sangat suka berwisata ke Kota Batu, dingin, ramah dan indah katanya,” kata Kapolresta Batu menirukan perkataan ibu Sujiatmi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES