Peristiwa Daerah

Bila TNI-Pelajar Bikin Drama Perjuangan, Begini Kekompaknya

Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:17 | 21.32k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan siswa SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang, Jatim, bekerja sama dengan anggota Kodim 0833 Kota Malang membuat ribuan warga Malang terhenyak. Ya, kolaborasi kedua institusi ini menghasilkan drama teatrikal kolosal yang penuh makna.

Dalam drama yang dimainkan di depan Balaikota Malang dalam rangka peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 lalu itu cukup sarat makna. Alur cerita yang dibangun pun cukup apik. 

Para pemainnya juga cukup menguasai jalannya cerita. ’’Bagus sekali. Kolaborasi seni teatrikal para pelajar dan keahlian para anggota TNI itu sangat indah dan dramatis,’’ ujar Mahmudi, wakil ketua PC NU Kota Malang yang melihat langsung drama kolosal itu.

Drama kolosal ini mengisahkan setiap peristiwa dengan detail. Mulai perjuangan para pahlawan, agresi Belanda, hingga proklamasi. 

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Nurul Yakin sangat mengapresiasi drama kolosal ini. ’’Kolaborasi antara pelajar dan anggota Kodim 0833 ini sebagai bentuk sinergisitas, integrasi, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Inilah semangat yang harus kita usung,’’ tandas Dandim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES