Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Banjar Negara Juara Terbaik Lomba Kopi Arabika Spesial

Minggu, 27 Agustus 2017 - 03:54 | 95.57k
Bupati Amin Said Husni saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Roasting Competition, Sabtu (26/8/2017) malam (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Roasting Competition, Sabtu (26/8/2017) malam (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ajang Festival Kopi Nusantara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso berhasil membuktikan bahwa seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke bisa berkumpul dan menjalin persaudaraan lewat sebuah kopi.

"We Brew Together, We Bro Forever" tutur Bupati Bondowoso Amin Said Husni.

Bupati-Amin-DOoHgJ.jpg

Festival Kopi Nusantara 2017 ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso yang masuk dalam rangkaian Ijen Festival 2017.

Dari event ini, ada tiga kategori yang dilombakan, diantaranya Specialty Coffee Competition, Brewing and Blending Competition serta Roasting Competition.

Bupati-Amin-CN8L6H.jpg

Untuk kopi Arabika Spesial terbaik, diraih oleh perwakilan Banjar Negara, Propinsi Jawa Tengah, sedangkan Robusta Spesial terbaik, diraih oleh Sumba, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kategori Roasting Competition, Juara pertama adalah Aditya Cita yang mengoleksi 55,8, kedua Emir Yusuf yang memperoleh 55,5 poin serta Wahyu Ramadhan dengan 53,2 diposisi ketiga.

Bupati-Amin1mhjM.jpg

Di Brewing and Blending Competition, Wahyu Aribowo seorang Barista asal Banyuwangi menjadi yang terbaik mengalahkan wakil Yogyakarta dengan nama Reski Yuniar serta Fridi As Siddik yang merupakan wakil dari Banjarmasin.

Menutup acara Festival Kopi Nusantara 2, Amin kembali menegaskan komitmennya untuk menjadikan Bondowoso sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia.

Bupati-Amin-BtY8MB.jpg

Ia juga mengajak seluruh pelaku industri perkopian dari hulu hingga hilir untuk bersama-sama memajukan Bondowoso lewat kopi dan berbagai potensi unggulan daerah yang lain.

"Semangat para petani kopi dan anak-anak muda, mari kita terus memajukan kopi Bondowoso dan kopi Nusantara," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES