Peristiwa Nasional

Sambut Tamu IMF-Bank Dunia, Pemerintah Benahi Puluhan Destinasi Wisata

Jumat, 25 Agustus 2017 - 20:47 | 23.99k
Ketua Panitia Nasional Annual Meeting IMF-WB Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Ketua Panitia Nasional Annual Meeting IMF-WB Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melakukan pembenahan fasilitas di beberapa destinasi wisata dan obyek vital lain seperti pelabuhan Benoa untuk menyambut pertemuan tahuan International Monetary Fund - World Bank pada Oktober 2018 mendatang di Bali.

"Perluasan Pelabuhan Benoa dan TPA Suwung bulan depan ini sudah bisa dikerjakan, ucap Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Panitia Nasional pertemuan tahuan International Monetary Fund - World Bank di Nusa Dua, Bali, Jumat (25/8).

Luhut menyampaikan untuk destinasi wisata yang akan dibenahi, tidak hanya yang ada di Bali.

"Total di Bali ada 30 destinasi yang akan dibenahi dan 6 destinasi Bali Beyond, seperti Senggigi, Komodo, Toraja, Banyuwangi, Toba dan Borobudur. Total dana yang dikeluarkan sebanyak Rp 800 miliar untuk melakukan berbagai pembenahan tersebut," imbuhnya

Namun untuk dana pembenahan tersebut. Menurut Luhut tidak seluruhnya ditanggung oleh pemerintah pusat namun dari pemerintah setempat pula.

"Untuk pembenahan destinasi diminta kerja sama dengan pemerintah setempat. Dari total dana tersebut, dana dari APBN hanya sekitar Rp 600 miliar. Sisanya adalah dana yang dikeluarkan untuk membayar hotel dan akan dikembalikan oleh delegasi IMF dan Bank Dunia," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES