Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Lomba Agustusan Dinas Koperasi Banyuwangi Berlangsung Meriah

Kamis, 24 Agustus 2017 - 23:42 | 65.95k
Lomba Agustusan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Banyuwangi. (Foto : Dian Efendi/ TIMES Indonesia)
Lomba Agustusan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Banyuwangi. (Foto : Dian Efendi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi gelar lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, Kamis pagi (24/8/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan itu berlangsung di lapangan dinas tersebut. Beberapa pejabat tampak ikut meramaikan acara tersebut seperti Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono; Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi, Irfan; Kepala Bidang Usaha Koperasi, Ida Larasati; Kepala Bidang Usaha Mikro Budi Priyambodo, dan beberapa pengurus Dharma Wanita.

Acara diawali dengan parade senam. Didaulat sebagai pemenang dalam acara ini adalah Kepala Bidang Usaha Koperasi Ida Larasati. Sedangkan runner up diraih Reggy Permadi dari Tim Inovatif Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON / Bekraf).

Usai senam, acara diisi dengan lomba nasi tumpeng. Lomba ini dimenangkan oleh Bidang Usaha Koperasi dan Bidang Kelembagaan Koperasi setelah mengalahkan dua pesaingnya dari Sekretariat dan Bidang Usaha Mikro.

Acara semakin meriah saat pertandingan sepakbola dangdut yang khusus diikuti oleh para karyawati digelar. Peserta beradu cantik dan saling berjoget saat memainkan si kulit bundar.

Lomba memasukkan paku dalam botol, lomba kelereng, lomba menyunggi tempeh, balap karung, lomba memecahkan balon dan lomba pukul air dengan mata tertutup juga turut digelar.

Keluar sebagai juara umum lomba Agustusan tahun ini diraih oleh Bidang Usaha Koperasi. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Alief Rachman Kartiono kepada Kepala Bidang Usaha Koperasi, Ida Larasati.

Ketua panitia, Veni Rismayanti kepada TIMES Banyuwangi (TIMES Indonesia Network) mengatakan, kegiatan lomba ini semata-mata untuk menyemarakkan HUT RI dan untuk menjaga kekompakan antar karyawan. Dengan lomba itu akan membentuk mental kebersamaan, keberanian, pantang menyerah, dan tanggung jawab.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses. Peserta sangat antusias dan saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang turut berpartisipasi termasuk kepada seluruh teman-teman panitia,” jelas Veni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES