Peristiwa Daerah

Diduga Sengaja Dibakar, Hutan Gunung Bentar Membara

Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:54 | 25.37k
Asap membubung tinggi dari Bukit Bentar yang terbakar (foto: Happy/TIMES Indonesia)
Asap membubung tinggi dari Bukit Bentar yang terbakar (foto: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Diduga akibat sengaja dibakar oleh orang tak dikenal, hutan lereng gunung bentar tiba-tiba terbakar hebat, Kamis (24/8) siang. Akibatnya, warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah, karena takut jago merah terus merembet dan meluas ke pemukiman penduduk dan SPBU terdekat.

Kobaran api dan asap hitam terus membumbung tinggi ke atas langit, di areal lereng gunung Bentar, di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut warga sekitar, kebakaran ini dipicu karena  ulah orang yang tak bertanggungjawab,karena sengaja membakar bagian hutan lereng Gunung Bentar dengan menggunakan ban bekas.

“Tidak tahu, tadi tiba-tiba asap hitam membumbung tinggi. Khawatir merembet ke SPBU, makanya saya cek,” Kata Satpam SPBU Curahsawo, Didik.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga tak jauh dari tempat kejadian perkara, langsung berbondong-bondong menuju lokasi kebakaran. Mereka memastikan kobaran api tak sampai merembet dan meluas ke pemukiman penduduk terdekat.

Kencangnya angin dan banyaknya dahan pohon yang kering, membuat warga semakin khawatir api semakin besar dan sulit dipadamkan.

Terlebih, tak jauh dari lokasi kebakaran, ada dua tempat penampungan bahan bakar yakni SPBU dan SPBE Curahsawo.

Warga berharap, pihak unit pemadam kebakaran segera datang, untuk memadamkan kobaran api tersebut. Karena kini sejumlah warga resah dan cemas, dengan kondisi kebakaran hutan lereng gunung bentar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES