Peristiwa Nasional

KPK OTT di Kemenhub Lagi, Menhub Budi Meminta Maaf

Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:01 | 25.01k
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajukan permintaan maaf setelah kementeriannya kembali disasar Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya mengucapkan maaf sedalam-dalamnya kepada masyarakat, permohonan maaf ini secara pribadi dan kelembagaan dan mengapresiasi KPK," tegasnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Mengaku prihatin, Menhub menambahkan jika pihaknya akan menyerahkan seluruh proses hukum ke KPK berkenaan dengan salah satu pejabat kementeriannya.

"Prihatin karena sejak awal saya sudah keras supaya jangan ada orang Kemenhub yang menerima suap atau korupsi," imbuhnya. 

Menurut Menhub, kejadian ini menjadi masukan baginya untuk lebih keras melakukan pengawasan ke dalam. Selain itu ini juga merupakan momentum untuk lebih konsisten dalam pemberantasan korupsi di Kemenhub.

"Semua masih ingat ketika saya melakukan operasi tangkap tangan pungli di awal saya masuk Kemenhub, ternyata praktik ini masih ada meski pada setiap kesempatan saya selalu mengingatkan. Korupsi adalah penyakit bangsa yang harus terus kita lawan secara bersama," katanya. 

Terkait proses hukum pada bawahannya, Menhub memastikan kementerian akan memberikan pendampingan hukum terhadap yang bersangkutan dengan melibatkan sejumlah pengacara dari Biro Hukum. 

"Kami hari ini akan berkirim surat melaporkan kepada Presiden dan menyampaikan surat resmi kepada KPK untuk melakukan pendampingan kasus ini," sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES