Peristiwa Daerah

Rayakan HUT RI, Disbudpar Gelar Pawai Kendaraan Hias

Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:00 | 71.94k
ILUSTRASI: Pawai Kendaraan Hias. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pawai Kendaraan Hias. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 72 RI, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, akan menggelar "Pawai Kendaraan Hias" pada Minggu (27/8/2017) mendatang.

Kepala Disbubdpar Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan kegiatan ini akan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kelurahan, sekolah, kalangan perbankan hingga masyarakat umum.

Dalam acara tersebut, semua peserta akan menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menghias mobil untuk pawai. 

"Setiap peserta juga diwajibkan menggunakan seragam merah putih sesuai dengan tema acara yang ditujukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan," kata Ida Ayu, Kamis (24/8/2017).

Ia mengatakan untuk rute pawai sendiri akan dimulai dari kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kahuripan menuju kawasan Jalan Semeru dan finish di Museum Brawijaya, hingga Jalan Ijen. Untuk memperlancar acara, Dispudpar akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk pengamanan arus lalu lintas rute pawai.

Ia menambahkan hingga saat ini, sudah ada 100 peserta yang telah mendaftarkan diri. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan, akan semakin semarak dan sekaligus menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut.

"Kami harap acara ini berjalan dengan lancar dan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES