Ekonomi

Diskopum Banyuwangi Sosialisasikan Pentingnya Kualitas SDM Koperasi

Kamis, 24 Agustus 2017 - 08:00 | 28.48k
Suasana pertemuan pelaku koperasi yang digelar Diskopum Banyuwangi (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Suasana pertemuan pelaku koperasi yang digelar Diskopum Banyuwangi (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bidang Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan pertemuan pelaku perkoperasian untuk mengembangkan usaha koperasi Banyuwangi, Rabu (23/08/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskopum Banyuwangi Alief Rachman Kartiono, diwakili Kabid Koperasi Ida Larasati mengatakan kegiatan tersebut mempertemukan produsen dengan pelaku koperasi usaha dan koperasi konsumen di Banyuwangi.

"Tujuannya agar tercipta hubungan saling menguntungkan dan meningkatkan nilai tukar hasil produksi di sektor riil, " kata Ida setelah acara yang digelar di aula Diskopum Banyuwangi itu.

Ida menambahkan suatu usaha di sektor riil tidak akan dapat berkembang tanpa adanya jaringan pemasaran.

“Tak jarang kasus permasalahan koperasi sampai terseret di pihak kepolisian sampai berujung di dalam jeruji besi. Ngerri sekali. Untuk itu kegiatan ini penting, sebagai terobosan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pengurus,” sambung Ida.

Kegiatan ini diisi beberapa sosialisasi. Mulai kegiatan ekonomi sampai zakat yang disampaikan oleh para pemateri yang expert di bidangnya.

Dia berharap kegiatan tersebut mampu memberi bekal tambahan agar pelaku-pelaku koperasi Banyuwangi yang hadir, semakin mampu memajukan koperasi masing-masing, beserta anggotanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES