Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Al Qahtani Siap Bangun Industri Kopi dari Hulu sampai Hilir

Rabu, 23 Agustus 2017 - 22:48 | 58.18k
Bupati Amin Said Husni (kiri) dan Pengusaha asal Kerajaan Arab Saudi (KSA) Abdullah M. Al Qahtani di pendapa Pemkab Bondowoso, Rabu (23/8/2017) (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni (kiri) dan Pengusaha asal Kerajaan Arab Saudi (KSA) Abdullah M. Al Qahtani di pendapa Pemkab Bondowoso, Rabu (23/8/2017) (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kunjungan rombongan pengusaha KSA ke Bondowoso membuahkan banyak manfaat bagi masyarakat Bondowoso Republik Kopi. Rombongan yang dipimpin Abdullah Al Qahtani itu akan mengembangkan 
kopi Robusta berbasis petani kopi.

"Pola kerjasama yang akan kita jalani tetap pada pola kemitraan di mana pengelola perkebunan kopi Robusta adalah petani Bondowoso. Kemudian hasilnya nanti akan diambil atau dibeli oleh pengusaha asal Saudi Arabia," tutur Bupati Amin Said Husni saat menyambut investor asal Saudi Arabia di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (23/8/2017) malam.

Al-qatani-di-bondowoso-BhwPRY.jpg

Sementara, Al Qahtani melalui penerjemahnya, Ira Rahma, mengatakan, Al Qahtani menyepakati syarat yang diajukan oleh Bupati Amin Said Husni. Bahkan, Al Qahtani berminat investasi dari sektor hulu hingga hilir. Termasuk membangun industri pengolahan kopi Robusta di Kabupaten Bondowoso.

"Besok saya akan melihat lokasi yang sudah disediakan oleh bupati untuk pengembangan kopi Robusta," ujarnya.

Al-qatani-di-bondowoso-ASNHsa.jpg

Abdullah M. Al Qahtani sendiri merupakan Direktur Perusahaan Al Nakhla yang berkedudukan di Dammam, Saudi Arabia. Rencananya, Al Qahtani akan bekerja sama mengembangkan pertanian kopi robusta di areal seluas 300 sampai 500 hektare. Proses penandatangan MoU antara Pemkab Bondowoso dengan Al Qahtani sedianya akan dilakukan saat pembukaan Festival Kopi Nusantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES