Kesehatan

Jangan Buang Biji Alpukat, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Kamis, 24 Agustus 2017 - 02:31 | 89.94k
ILUSTRASI. Manfaat biji alpukat. (Foto: caiforniaavocado.com)
ILUSTRASI. Manfaat biji alpukat. (Foto: caiforniaavocado.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alpukat sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Beberapa penelitian ilmiah telah menunjukkan adanya manfaat kesehatan dari alpukat sebagai anti penuaan hingga penangkal kanker.

Di dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh tunggal, rendah garam dan mengandung serat, kalium, vitamin B dan E, asam folat, Omega 3 hingga tirosin, asam amino yang membantu tubuh menghasilkan dopamin, pusat kesenangan otak.

Walaupun menjadi salah satu makanan yang dikategorikan ‘superfood’, banyak orang yang tidak tahu cara memakan alpukat secara tepat.

Dilansir dari Nakita, para ilmuwan telah menemukan bahwa biji alpukat, yang biasanya dibuang kaya akan senyawa obat yang dapat mencegah pertumbuhan tumor ganas dan penumpukan lemak di dalam arteri kita.

Menurut Dr Debasish Bandyopadhyay, University of Texas Rio Grande Valley, biji alpukat sebenarnya adalah permata, karena senyawa obat di dalamnya bisa digunakan untuk mengobati kanker, penyakit jantung dan kondisi lainnya.

Biji alpukat sering digunakan untuk memperbaiki perawatan kanker, penyakit jantung dan sejumlah penyakit yang mematikan. Selain digunakan sebagai obat, manfaat dari bagian buah ini juga digunakan dalam bahan-bahan kosmetik, parfum dan barang konsumsi lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES