Peristiwa Daerah

Siapkan Calon Pemimpin, PP Sumber Bunga Situbondo Gelar Pelatihan Leadership

Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:47 | 147.71k
Pelatihan Leadership PP) Sumber Bunga Desa Seletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo Jawa Timur Rabu, 23/08/2017. (Foto: F. Uday/ TIMES Indoensia)
Pelatihan Leadership PP) Sumber Bunga Desa Seletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo Jawa Timur Rabu, 23/08/2017. (Foto: F. Uday/ TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pondok Pesantren (PP) Sumber Bunga Desa Seletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo Jawa Timur menggelar Pelatihan Leadership di lantai I Aula Pondok Pesantren Sumber Bunga, Rabu, 23/08/2017. Sesuai dengan namanya pelatihan ini untuk menyiapkan calon pemimpin. 

Pondok Pesantren yang didirikan oleh Almagfurlah KH. Achmad Sufyan Miftahul Arifin terus berbenah lebih lebih di bidang Capacity Building guna mencetak santri yang siap pakai di line apapun. 

Salah satu program unggulannya yaitu Pelatihan Leadership yang diisi oleh pemateri – pemateri  dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

P-Sumber-Bunga-Situbondo2lJu6U.jpg

Ust Adib Sulhi Makki Kepala Bidang Kepesantrenan menguraikan tentang pentingnya pelatihan tersebut karena pesantren sebagai wadah mencari ilmu dan juga sebagai tempat lahirnya pemimpin yang siap terjun dalam kondisi apapun.

“Kegiatan ini merupakan sarana atau media untuk mencetak santri menjadi generasi yang siap menjadi pemimpin yang bermartabat dan berwibawa baik di Pondok lebih lebih nanti di hadapkan dengan masyarakat,“ ungkap Alumni Sidogiri ini.

Selain itu, Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sumber Bunga, Habib Husein BSA mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menganggap bahwa pelatihan kepemimpinan merupakan hal yang penting untuk dikuasai.

“Santri tidak hanya mendapat aliran ilmu yang bersifat ma’hadiyah dan madrasiyah saja, namun akan bagus lagi jika dibungkus dengan pengalaman dan kecerdasan organisasi sehingga nanti akan bermanfaat bagi masyarakat,“ tegas pembina Gerakan Pemuda Ansor ini.

Acara tersebut berlangsung khidmat dan menarik diikuti oleh semua pengurus Pondok Pesantren Sumber Bunga mulai dari ketua kamar, kepala daerah dan jajaran pengurus lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES