Peristiwa Daerah

Kreatifood BKB, Manjakan Para Pecinta Kopi Khas Sumsel

Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:55 | 35.27k
Gubernur Sumsel Alex Noerdin berdialog dengan barista di Kreatifood BKB. (Foto : Istimewa)
Gubernur Sumsel Alex Noerdin berdialog dengan barista di Kreatifood BKB. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mau nikmati kopi khas Sumatera Selatan (Sumsel) dan nusantara? Anda bisa mengunjungi Kreatifood 2017 di Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang mulai 22 - 27 Agustus 2017. 

Perhelatan yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Indonesia guna mendukung industri kuliner Indonesia tersebut mengangkat tema “Kopi Kita Kopi Giling Lokal” (Koling Lokal).

Palembang menjadi kota pertama digelarnya Kreatifood 2017 bersamaan dengan kegiatan Festival Sriwijaya. Setelah Palembang, Kreatifood 2017 berlanjut di Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan, 6 - 10 September 2017 mendatang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan langkah Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Indonesia yang sudah menggelar kegiatan Kreatifood 2017 di Palembang patut didukung. 

Menurut Alex, kegiatan tersebut menjadi wujud kesiapan Sumsel mendukung suksesnya pembangunan ekonomi kreatif Indonesia.

"Tema "Kopi Kita Kopi Giling Lokal" sangat tepat karena kopi terbaik berasal dari Sumatera Selatan yakni Semendo Coffee," ujar Alex.

Alex Noerdin juga sempat menceritakan tentang pengalamannya saat menikmati kopi di salah satu restoran ternama di New York Amerika Serikat.

"Saat itu saya sedang berada di bandara New York, karena pesawat delay jadi saya mampir ke Starbucks, saya lihat Semendo Coffee berada list menu teratas di sana dengan harga jual tertinggi, Ini membuktikan bahwa Kopi Semendo merupakan salah satu kopi terbaik," ucapnya.

Alex mnambahkan, kopi giling lokal saat ini telah menjadi trend tersendiri di masyarakat Indonesia, sehingga menjadikan industri kopi olahan di Indonesia meningkat.

Berdasarkan data yang himpun Palembang TIMES, ajang Kreatifood 2017 Palembang melibatkan Asosiasi Kopi Nasional dan Lokal, para pengusaha dibidang kopi serta pengusaha kuliner lokal di kota Palembang, termasuk para start up dibidang kuliner yang menjadi program binaan Deputi Akses Permodalan Bekraf.

Jika Anda hadir di arena ini, maka akan disuguhkan expo kopi, demokresi kopi dari bebeberapa ahli kopi terkenal serta berbagai kegiatan tentang kopi dengan melibatkan partisipasi masyarakat kota Palembang.

Sementara Triawan Munaf, Kepala BeKraf RI mengatakan Kreatifood 2017 adalah upaya untuk mendukung pembangunan ekonomi kreatif Provinsi Sumatera Selatan.

"Perlu di ketahui, kita tidak boleh bermain-main dengan ekonomi kreatif karena telah terbukti berkontribusi besar ," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES