Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Menilik Peluang Kerjasama Rektor UWG Kunjungi NPUST Taiwan

Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:33 | 34.52k
Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS saat mengunjungi NPUST (National Pingtung University of Sciencel ang Technology) Taiwan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS saat mengunjungi NPUST (National Pingtung University of Sciencel ang Technology) Taiwan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS mengunjungi NPUST (National Pingtung University of Sciencel ang Technology) Taiwan, Rabu (23/8/2017). 

NPUST merupakan Universitas Negeri terkemuka yang berada di Taiwan bagian selatan, dan memiliki prodi-prodi bidang science dan teknologi.  

Iwan-Nugroho-3rmu0P.jpg

Di NPUST banyak sekali mahasiswa yang berasal dari Indonesia yang mengambil  Program Master.  NPUST juga banyak memiliki program kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Kunjungan kali ini bertujuan menilik peluang kerjasama yang akan digagas oleh Rektor UWG. Di kantor internasional NPUST, Rektor UWG bertemu dengan Dr. Fred Chunyi Lee, chief Education Division. 

Rektor berdiskusi spesifik tentang potensi kerjasama, dimana UWG bisa ambil bagian. Misalnya student exchange, joint publication, and visiting lecturer. 

Iwan-Nugroho-28kEy1.jpg

Mereka menjelaskan, bahwa sudah ada program student exchage dengan PT dari Thailand selama 2 minggu hingga satu bulan.  Adapun joint publication dan visiting lecture pada prinsipnya dapat disesuaikan dengan field atau prodi atau kompetensi dari dua perguruan tinggi.  

Dosen dari UWG dapat melakukan komunikasi akademik ilmiah langsung dengan dosen NPUST, atau dapat dimungkinkan difasilitasi oleh kantor internasional. Dr. Fred berjanji akan membantu point-poin pertemuan untuk ditindaklanjuti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES