Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Al Qahtani Minta Lahan Kopi Bondowoso 300-500 Hektare

Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:02 | 53.46k
ILUSTRASI: Seorang model saat mengunjungi Lahan Kopi di Bondowoso. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Seorang model saat mengunjungi Lahan Kopi di Bondowoso. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengusaha Kerajaan Arab Saudi (KSA) bakal mengembangkan budidaya dan pengolahan Kopi Robusta Bondowoso seluas 300-500 hektare. Mr Abdullah M. Al Qahtani, sang pengusaha dari Dammaan, KSA, meminta sendiri ke Bupati Amin Said melalui Utusan Khusus RI untuk Timur Tengah dan OKI, Dr Alwi Shihab. 

Hari ini (23/8/2017) Al Qahtani dan rombongan secara khusus akan datang ke Bondowoso menemui Bupati Amin. Kunjungan tersebut dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan budidaya dan pengolahan kopi Robusta.

"My name is Abdullah M. Al Qahtani. Iam a bussinessman from Dammam, Saudi Arabia. I would like to invest in Indonesia in the form of opening a Coffee Plantation." Demikian isi surat Al Qahtani.

Merespons surat itu, Alwi Shihab dalam surat resminya kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso memohon bantuan kepada Bupati Amin Said Husni untuk memberikan informasi terkait lokasi dan memudahkan proses perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon bantuan Bapak Bupati (Amin Said Husni, Red) untuk dapat memberikan informasi terkait lokasi yang sesuai dan kemudahan izin yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Alwi Shihab dalam surat resminya. 

Bupati Amin Said Husni kepada TIMES Indonesia mengaku sudah menanti kunjungan Al Qahtani yang dijadwalkan akan tiba di Bondowoso hari ini (23/8/2017). "Ini akan semakin memantapkan posisi Bondowoso sebagai Republik Kopi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES