Peristiwa Daerah

Yok Saksikan Festival Sriwijaya

Rabu, 23 Agustus 2017 - 09:42 | 32.75k
Pembukaan Festival Sriwijaya di Benteng Kuto Besak. (Foto : Istimewa)
Pembukaan Festival Sriwijaya di Benteng Kuto Besak. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Festival Sriwijaya mulai digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam satu minggu kedepan.  Event ini untuk mengangkat kembali nilai-nilai tradisional dengan berbagai seni budaya lokal.

Festival Sriwijaya XXVI Tahun 2017 dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, Selasa malam (22/8/2017).

Alex Noerdin mengatakan, festival ini untuk membangkitkan kebanggaan dan kepedulian masyarakat mengenai budaya dan sejarah Palembang atau kerajaan Sriwijaya.

Disamping itu, dirinya juga mengajak masyarakat Sumsel untuk membangkitkan kejayaan sriwijaya dengan arti sekarang ini, Sumsel maju dan sejahtera.

"Festival Sriwjaya kita ramaikan selama 6 hari ini yang berada di tempat bersejarah di BKB dari Kesultanan Darusalam dan dipinggir Sungai Musi, sungai tercantik di Indonesia, Mari kita sukseskan Festival Sriwijaya menuju Asian Games 2018, Ini saatnya Sumsel mendunia," ucapnya.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gede Pitane mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang sudah mengadakan secara rutin Festival Sriwijaya.

"Saya bangga pelaksanaan Festival Sriwjaya secara rutin di Sumsel dalam rangka memajukan budaya Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, festival dan event seperti ini merupakan cara mempromosikan atau memperkenalkan destinasi pariwisata yang berujung untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat.

"Jadi sebuah festival dan event ini akan membangkitkan kepariwisataan sehingga para wisatawan akan lebih banyak berkunjung," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES