Kesehatan

Meski Pahit, Ternyata Pare Memiliki Banyak Manfaat

Rabu, 23 Agustus 2017 - 03:39 | 61.63k
ILUSTRASI. Pare memiliki manfaat untuk kesehatan. (Foto: aktual.com)
ILUSTRASI. Pare memiliki manfaat untuk kesehatan. (Foto: aktual.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pare dikenal sebagai sayur dengan rasa yang pahit. Namun, dibalik rasanya yang pahit ternyata pare memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat pare adalah membantu membersihkan hati dan meregenerasi sel-sel hati. Seperti dilansir dari Tempo, berikut beberapa manfaat kesehatan lain dari pare.

1. Diabetes
Jus pare sangat bagus untuk orang yang memiliki diabetes tipe 2. Pare membantu mengendalikan kadar gula darah dan menyembuhkan resistensi insulin.

2.Regenerasi Hati
Pare adalah makanan pembersih hati. Jika hati Anda penuh dengan racun, Anda mungkin memiliki masalah kesehatan. Pare membantu membersihkan hati dan meregenerasi sel.

3.Menurunkan Berat Badan
Pare bagus untuk pencernaan. Ini juga memiliki antioksidan yang mempercepat laju metabolisme Anda. Selain itu, pare adalah sayuran dengan kalori sangat sedikit.

4. Bagus untuk Kulit
Sayuran dan buah pahit umumnya baik untuk kulit. Pare memiliki sifat anti-inflamasi, dan juga membantu mengeluarkan racun dari kulit Anda.

5.Meningkatkan Imunitas
Pare adalah sayuran yang membersihkan sistem pencernaan dan kaya akan antioksidan. Dengan demikian, ini membantu meningkatkan kekebalan keseluruhan Anda untuk melawan penyakit.

6. Ginjal dan Kandung Kemih
Pare bermanfaat membersihkan ginjal dan kandung kemih.

7. Gangguan Pernapasan
Jika Anda memiliki penyakit pernapasan kronis seperti asma atau bronkitis, maka makan pare secara teratur akan membantu Anda mengatasi penyakit tersebut.

8.Gerakan Usus
Salah satu manfaat kesehatan dari pare adalah mencegah sembelit. Sayuran ini sarat dengan serat makanan yang membantu melemaskan gerakan usus.

9. Kanker
Pare mengandung banyak antioksidan. Mengonsumsi pare secara regular dan teratur  membantu mencegah sel kanker berkembang biak.

10. Jantung
Pare telah menunjukkan hasil yang luar biasa untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Hal ini mencegah arteri Anda tersumbat dan membantu menjaga kesehatan jantung Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES