Olahraga

Perjuangan 10 Pemain Timnas Indonesia Sukses Tahan Imbang Vietnam

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:59 | 31.44k
ILUSTRASI: Penyelamatan (Foto:Gila Bola)
ILUSTRASI: Penyelamatan (Foto:Gila Bola)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil menahan imbang tanpa gol timnas Vietnam U-22 dengan skor 0-0, di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Pertarungan kedua tim malam ini, berlangsung dengan sangat ketat. Pada babak pertama, Vietnam langsung mendominasi jalannya pertandingan di menit awal. Lima belas menit berselang, Indonesia baru mampu memberikan perlawanan.

Meski sempat membuka peluang, baik Indonesia dan Vietnam gagal mencetak gol di babak pertama. Beberapa peluang Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana, Yabes Roni dan Hergianto. Sedangkan, Vietnam membuka peluang lewat sepakan keras Ho Tuan Tai dan Nguyen Phong.

Memasuki babak kedua, Indonesia dan Vietnam sama-sama memulai pertandingan dengan sangat agresif. Jual beli serangan antar kedua tim ditampilkan diawal babak kedua.

Tapi sayang, Indonesia lebih banyak bermain bertahan di babak kedua ini. Sebab, serangan Vietnam  cukup tajam dari sektor sayap dan Indonesia tak ingin kecolongan. Namun, pertahanan Indonesia mulai berkurang di menit 63.

Keluarnya Hanif Sjahbandi karena kartu kuning kedua membuat Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Perjuangan Indonesia pun semakin berat, usai kiper Satria Tama harus mendapatkan pertolongan medis. Namun, pelatih Luis Milla langsung menurunkan Kartika Aji untuk mengantikan tugas Satria Tama di menit 67.

Tak kalah dengan kiper sebelumnya, Kartika Aji bermain cukup gemilang. Beberapa upaya serangan Vietnam berhasil digagalkan dengan baik. Bahkan, komunikasi di lini belakang berhasil beberapa kali menjebak pemain Vietnam dalam posisi offside.

Menjelang menit akhir, Indonesia mulai menerapkan pertahanan penuh. Tak tanggung-tanggung 10 pemain, langsung mundur menjaga area pertahanan. Vietnam yang memanfaatkan peluang itu, memberikan tekanan. Tapi sayang, hingga menit 90+5, skor imbang tak berubah. Indonesia dan Vietnam menutup laga dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini Indonesia tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Vietnam memuncaki klasemen sementara dengan 10 poin dan menggeser Thailand ke posisi dua dengan unggul selisih gol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES