Gaya Hidup

Atasi Kulit Berminyak dengan 4 Cara Ini

Rabu, 23 Agustus 2017 - 02:36 | 30.41k
ILUSTRASI. Wajah cerah bebas minyak. (Foto: oneindia.com)
ILUSTRASI. Wajah cerah bebas minyak. (Foto: oneindia.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit berminyak menjadi salah satu masalah yang dapat menggangu penampilan. Selain mengganggu kenyamanan Anda, kulit wajah berminyak juga memungkinkan jerawat mudah muncul. Agar terhindar dari permasalahan kulit seperti jerawat, Anda perlu melakukan perawatan pada kulit wajah. Jika Anda tak ingin repot pergi ke salon, Anda bisa melakukan perawatan wajah di rumah dengan bahan-bahan alami.

Seperti dilansir dari Stylecraze, perawatan wajah dengan bahan alami memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut perawatan kulit berminyak yang dapat Anda lakukan di rumah.

Cuci wajah dengan air dingin
Gunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Pastikan Anda memilih produk pembersih wajah berbahan dasar alami agar terhindar dari iritasi senyawa kimia. Untuk membilasnya gunakan air dingin agar kulit tidak berminyak.

Garam
Tambahkan sedikit garam pada air untuk mencuci wajah agar hasilnya maksimal. Larutan garam dapat mengangkat minyak pada lapisan kulit Anda.

Gunakan toner
Menggunakan toner merupakan salah satu langkah membersihkan wajah yang berfungsi mengontrol minyak pada kulit wajah. Memakai toner setelah membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi produksi minyak.

Masker mentimun
Aplikasikan masker alami berbahan dasar mentimun dengan cara menghaluskan jus mentimun hingga hancur, kemudian tambahkan madu ke dalamnya. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata, diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Perawatan ini dapat membuat Anda bebas dari kulit berminyak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES