Gaya Hidup

4 Manfaat Anggur untuk Kecantikan

Rabu, 23 Agustus 2017 - 01:25 | 78.81k
ILUSTRASI. Buah anggur bermanfaat untuk kecantikan wajah. (Foto: dromhemochtradgard.se)
ILUSTRASI. Buah anggur bermanfaat untuk kecantikan wajah. (Foto: dromhemochtradgard.se)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain menjadi makanan penutup, buah-buahan juga memiliki khasiat lain yang luar biasa. Contohnya seperti buah anggur. Buah yang memiliki bentuk bulat kecil berwarna ungu atau hijau ini tidak disangka banyak memiliki khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Berikut lima manfaat anggur untuk kecantikan wajah.

Menghilangkan Flek Hitam
Pigmentasi yang tidak merata atau flek hitam pada kulit wajah biasanya terjadi karena sering terpapar sinar matahari yang berlebihan. Untuk mengatasi hal semacam ini, Anda bisa memanfaatkan buah anggur ini sebagai masker wajah. Vitamin E yang terkandung dalam buah anggur ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah yang dapat merusak jaringan kulit.

Mengencangkan Kulit Wajah
Vitamin C yang terkandung dalam buah anggur ini bermanfaat untuk meningkatkan kolagen secara alami sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan kencang. Selain itu, Anda bisa mengkonsumsinya untuk kesehatan dalam tubuh.

Melembabkan dan Mencerahkan Kulit Wajah
Kulit kusam dan kering biasanya di sebabkan karena kurangnya asupan mineral pada kulit. Anggur merupakan salah satu buah yang memiliki kadar air yang sangat tinggi, tentunya sangat bagus untuk mengatasi kulit kasar dan kering. Anda bisa memanfaatkan buah anggur ini sebagai masker wajah maupun di konsumsi setiap hari. Selain melembabkan kulit wajah, buah anggur juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami.

Mencegah Penuaan Dini
Kandungan minyak biji pada buah anggur ini berfungsi sebagai Antioksidan serta Asam lemak esensial yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sehingga wajah terhindar dari kerutan atau garis halus-halus pada kulit wajah. Tentunya ini menjadikan kulit wajah tampak lebih indah dan awet muda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES